Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Ketahanan keluarga adalah kemampuan keluarga dalam mengelola sumber daya terutama dalam menghadapi  masalah yang ada dalam keluarga salah satunya terhadap bahaya Narkoba. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi dalam Rapat Khusus Bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Aceh dan Tim Perempuan (Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh serta turut hadir perwakilan dari Jurusan PKN FKIP Unsyiah rapat berlangsung di ruang rapat Pendopo Gubernur Aceh (Meuligoe), Selasa (07/01)

Keluarga merupakan benteng utama untuk mencegah Narkoba terutama bagi generasi muda yang merupakan bagian dari anggota keluarga. Masih kata Syahrul  menurut data dari BNN RI, bahwa Aceh merupakan salah satu daerah yang lemah dalam ketahanan terhadap narkoba, hal ini membuat kita orang Aceh sangat miris melihat kondisi ini.

Syahrul hadir bersama dengan pengurus DPP IKAN mengajak Tim PKK Aceh dan Perempuan LIRA Aceh untuk bersama melakukan pencegahan bahaya narkoba diantaranya dengan mengadakan pemilihan Duta Keluarga Anti Narkoba pesertanya itu merupakan Pasangan Suami Istri yang akan kita bina dan menjadi bakal model bagi keluarga yang lain. Pemilihan Duta Keluarga Anti Narkoba ini belum pernah ada yang melakukan. Ini menjadi suatu ide dan gagasan baru.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati yang juga merupakan istri dari Plt Gubernur Aceh dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik terhadap inisiatif dan gagasan dari DPP IKAN terkait dengan pemilihan Duta Keluarga Anti Narkoba program ini bisa disinergikan dengan program PKK Aceh dan Ibu Dyah juga sangat berterima kasih kepada IKAN dalam membantu pemerintah Aceh untuk pencegahan Narkoba tetutama yang berbasis keluarga.

PKK Aceh  lanjutnya memiliki program ketahanan keluarga. Program ketahanan keluarga dicetuskan untuk mengatasi berbagai penyakit sosial di masyarakat salah satunya Narkoba.

Pada tahun 2020 ini PKK Aceh juga sudah ada program kegiatan pemilihan keluarga hebat program ini sangat tepat untuk di sinergikan dengan program dari IKAN. Disamping itu nanti juga akan disinergikan beberapa program IKAN, PKK Aceh & Perempuan LIRA Aceh. (rusydi/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top