Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Direktur Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, DR Danial MAg, Kamis (06/02) mengisi materi pada Seminar Peningkatan Kompetensi Guru di Pesantren Imam Syafii. 

Seminar yang mengangkat tema "Menjadi Guru Ideal Di Era Disrupsi" ini diikuti oleh puluhan guru dalam lingkungan pesantren yang terdiri dari guru SMP PLUS Imam Syafi'i dan MAS Imam Syafi'i. 

DR Danial dalam pemaparan materi seminar menekankan bahwa di era Disrupsi guru harus bisa menyesuaikan diri dengan meng-upgrade kemampuan pedagogik.

Lebih lanjut Dr Danial juga menambahkan bahwa faktor keberhasilan pendidikan ditentukan oleh guru, orang tua wali murid dan juga lingkungan pesantren dan masyarakat.

Guru dan ustadz peserta seminar sangat mengapresiasi seminar ini, sebagaimana diungkapkan Ibnu Rusydi ST salah seorang peserta, dimana Rusydi mengatakan kegiatan itu sangat bagus dan menjadi sebuah kebutuhan untuk seorang pendidik, terlebih di era Disrupsi ini dimana guru dituntut untuk lebih profesional dan senantiasa mengembangkan diri. 

Sementara, Baihaqi SPd MSi selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa seminar ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan di masa - masa mendatang untuk meningkatkan kompetensi guru demi tercapainya tujuan pendidikan yaitu melahirkan manusia yang beriman dan bertaqwa. (*)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top