Loading...

lamurionline.com-- Kuta Malaka : Keuchik gampong Seuneubok Kecamatan Seulimeum Aceh Besar Cut Zaitun Akmal ST   ahad (2/2) memimpin kunjungan study lapangan ke Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka. Ikut serta dalam rombongan  dari gampong Seuneubok, sekretaris dan bendahara gampong Fitrianda dan Ponijan, ketua Tuha Peut Zaiyadi, Muzakkir Cek Boy (tuha peut), imam meunasah T Bustaman dan sejumlah pengurus PKK dan BUMG. 



Menurut Keuchik Cut Zaitun Akmal, kunjungan ini di maksudkan untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman dalam tata kelola pemerintahan gampong, apalagi Gampong Tumbo Baro pernah meraih predikat gampong terbaik tingkat Provinsi Aceh.


Kami ingin banyak belajar dan mengharapkan dukungan agar bisa mengikuti jajak seperti Tumbo Baro, ungkap Cut Zaitun, yang merupakan keuchik perempuan pertama di Aceh Besar yang di pilih secara langsung. Saat ini di Aceh Besar ada dua  perempuan yang menjabat sebagai keuchik, satu lagi yaitu Keuchik Hj Ulyani SE.Ak yang memimpin gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam.


Kunjungan tersebut di sambut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi bersama sekgam Ikhsan Bustaman M.Pd dan Tim PKK dengan penuh kekeluargaan dan di warnai dengan berbagai diskusi tentang tata kelola gampong dan pemberdayaan masyarakat.

Rel : Khalid Wardana
SHARE :
 
Top