Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | SUKAMAKMUR -Kepala SMPN 1 Sukamakmur Sibreh, Mukhtar SPd mengapresiasi para Penyuluh Agama Islam  Fungsional dan Honorer yang bertugas di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukamakmur. 

Para penyuluh ini bertugas mengisi kajian dan pengajian untuk siswa dan siswi di lingkungan SMPN 1 Sukamakmur. 

Menurut Mukhtar SPd yang juga sebagai ketua MKKS jenjang SMP se Aceh Besar, pihaknya sangat terbantu dengan terlibatnya para penyuluh agama ini, sehingga dapat mendukung dan memback up program Sistim Pendidikan Terpadu (SPT) yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar.

Pantauan di lapangan, para Penyuluh Agama Kecamatan Sukamakmur turut memperdalam Ilmu agama dan penguatan Baca Alquran terhadap siswa dan siswi SMP. 

Syathriah MAg selaku Koordinator Penyuluh Agama KUA Kecamatan Sukamakmur menyatakan bahwa program "Penyuluh Agama  Saweu Sikula " ini terlaksana berkat kerjasama dengan seluruh komponen KUA dan SMPN 1 Sukamakmur. 

Kedepan, selain para penyuluh ini bertanggung jawab terhadap kegiatan pada lembaga binaan nya masing - masing, program "Saweu" akan kita adakan juga untuk penguatan pemberantasan Narkoba, Jaminan Produk Halal, Pembinaan keluarga sakinah, serta program berbasis sosial keagamaan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa penyuluh agama kecamatan masing - masing di seluruh Indonesia bertugas untuk melakukan penyuluhan keagamaan sesuai dengan bidang spesifikasinya masing - masing.

Adapun Penyuluh Agama Kecamatan Sukamakmutr sesuai spesifikasinya adalah Iskandar S.Fil.I (pengentasan Baca Huruf Alquran), Darimi SPd (Keluarga Sakinah), Mujibullah (Pengelolaan Zakat), Nasrullah SHI (Pemberdayaa Wakaf), Rika Purnamasari SPd Gr (Jaminan Produk Halal), Arbaiyah SAg (Kerukunan Ummat Beragama), Baihaqi SPd MSi  (Pemberantasan NAPZA, HIV/AIDS) Dedi Iskandar MAg dan Ikrar Wahyu MAg (Pencegahan Radikalisme). (baihaqi/rel)
SHARE :
 
Top