Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | PIDIE JAYA - Penyaluran 100 Paket Bantuan Sembako Ramadhan Gratis di Desa Cot Makaso, Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya (13/05).

”Alhamdulillah, banyak warga di desa ini bersyukur karena dapat membantu kebutuhan sehari-hari dalam beberapa minggu kedepan di tengah pandemi COVID-19 dan juga menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” kata Intan Maulida, General Manager GER Indonesia.

Bantuan ini merupakan donasi dari Islamic Help, organisasi amal di Inggris. Dalam pendistribusian ini, satu paket terdiri dari beras 15 kg, telor 1 papan, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 2 kg, SKM 1 kaleng, kurma, dan makanan ringan.

“Hari-hari masyarakat kami disini bermata pencaharian sebagai petani, dengan penghasilan tidak tetap. Kami bersyukur sekali di bulan puasa ini dapat menerima bantuan seperti ini,” ujar Sofian Insya, Geuchik Cot Makaso di lokasi.



Selain distribusi paket sembako, GER Indonesia juga menyerahkan 18 wakaf quran untuk masjid setempat. Sementara di tempat terpisah, 50 wakaf quran dan 50 pcs perlengkapan sholat diserahkan ke Dayah Al Aziziyah di Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

Sebelumnya, pendistribusian wakaf quran sudah dilakukan di 10 masjid di Aceh Besar, yaitu Masjid Lambaro Angan, Masjid Tanjung Selamat, Masjid Darul Hasani, Masjid Siem, Masjid Tungkop, Masjid Ath-Thahirah, Masjid Jamik Lamsayeun, Masjid Jamik Lambaro, Madjid Al Faizin dan Masjid Lheu.

Wakaf Quran dan perlengkapan sholat serta paket puasa juga akan dilaksanakan di Aceh Singkil bersama Forum Dakwah Perbatasan (FDP), saat ini sedang dalam proses pengiriman ke daerah perbatasan yang dituju. (rel)
SHARE :
 
Top