Loading...

dok. Ippemindra
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (Ippemindra) berbagi takjil berbuka puasa yatim- piatu di kecamatan Indrapuri. Kegiatan ini dilakukan sebagai ganti kegiatan pengkaderan melalui Laedership Training atau pesantren kilat setiap bulan ramadhan, juga mematuhi seruan pemerintah agar menghindari perkumpulah manusia yang berpotensi besar penyebaran Covid-19. 

Kegiatan berbagi makanan berbuka puasa ini diselenggarakan selama tiga hari, (10 - 12 Mei 2020). Metodenya adalah diawali dengan memberikan kepada 164 yatim piatu di mukim Reukih, berikutnya kepada 107 orang di mukim Empe Ara dan terakhir untuk 39 orang yang berada pada mukim Jruek.  

"Dari tiga mukim di atas terdapat 310 orang yaitu-piatu yang berusia 0 - 16 tahun se-kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar" ungkap Ketua Ippemindra, Almuzanni SSos melalui rilisnya di Media ini, Kamis (14/05). 

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua donatur yang telah menyumbang sedekah dan memberikan sebuah kepercayaan kepada organisasi Ippemindra dalam menerima amanah ini. Sehingga acara berbagi takjil untuk yatim-piatu di 52 Desa yang terbagi dalam tiga mukim terlaksana dengan lancar" lanjutnya.

"Langkah awal Kami membuka donasi selama 11 hari terhitung sejak tanggal 2 s/d 11 Mei 2020. Adapun donasi yang dikumpulkan berasal dari anggota, senior dan tokoh Ippemindra, serta para pengusaha dan dermawan lainnya baik berada di dalam maupun di luar kecamatan Indrapuri. Dana infak yang terkumpul berjumlah Rp.13.020.000,-" kata Haris Satria selaku Koordinator Kegiatan Ippemindra berbagi.

"Kami pelaksana kegiatan Ippemindra berbagi memohon maaf jika terdapat kesilapan dan kekurangan kepada masyarakat. Semoga kedepan lebih maksimal lagi dalam melakukan program ippemindra berbagi sosial" tambah Haris.

Sementara mantan Ketua Ippemindra Periode 2008 - 2012, Jonni Satria turut mengapresiasi dan bangga kepada kader-kader Ippemindra atas inisiatif melaksanakan aktivitas mulia di bulan yang berkah ini. 

"Karena mereka generasi yang masih memiliki rasa empati, persatuan yang kokoh dan tidak pernah lelah menebarkan kebaikan" sebut Jonni.

Prof Mustanir Yahya (Tokoh Akademisi Ippemindra) mengatakan, Ippemindra menjadi icon terbesar dalam membangun kesadaran kedermawanan dan membentuk persatuan antar sesama. Ippemindra, sebut Mustanir juga telah menampakkan kepercayaannya dalam mengelola harta infak kepada masyarakat yang kemudian disalurkan kepada yang berhak dengan benar dan tepat dan ini menjadi pembelajaran yang luar biasa untuk generasi-generasi muda ke depan.

Kegiatan ini juga diapresiasikan oleh Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA atas kepedulian Ippemindra selaku organisasi kepemudaan di Indrapuri yang peduli akan kegiatan sosial di bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah para pemuda dalam Kecamatan Indrapuri telah menyelenggarakan penyediaan berbuka buat 300-san anak yatim piatu yang berada dalam wilayah tersebut. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pengurus Ippemindra bersama anggotanya dengan menggalang dana dari para donatur. Kita patut memgapresiasi kepada kaum muda yang peduli pada kegiatan sosial seperti ini, lebih-lebih di bulan suci Ramadhan yang menganjurkan saling berbagi dan menolong. Hal ini dapat memperkuat ukhuwah dan akan muncul rasa kebersamaan ketika kegiatan sosial seperti ini digelar, baik di kalangan anggota Ippemindra, maupun di antara masyarakat lainnya, Tentunya kita berharap agenda-agenda seperti ini terus digalakkan pada even-even lainnya, tidak ada yang sia-sia, semuanya bermanfaat dan tercatat sebagai amal ibadah serta bernilai ganda" harap Prof Farid.

Tokoh Akademisi Ippemindra lainnya, Prof Marwan berharap dengan berbagi takjil yang dilakukan Ippemindra bisa mendatangkan kegembiraan pada yatim-piatu di indrapuri dan memiliki semangat tinggi untuk bertakwa kepada Allah Swt.

"Teruntuk Ippemindra semoga dibalas kebaikan atas usaha dan upaya memenuhi perintah Allah Swt., dibulan penuh ampunan" ujar Marwan.  

Pada Kegiatan Ippemindra berbagi tersebut ikut serta Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi, Husaini Arsyad, Ahmad Afdhil SE juga segenap pengurus Ippemindra. (al/rel)

Berikut sejumlah foto kegiatan:




















SHARE :
 
Top