Loading...

*Rumah Yatim Juga Salurkan Bantuan

foto: husban/lamurionline.com
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar bekerjasama dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Minggu (17/05) malam menyalurkan santunan bagi anak yatim dan fakir miskin. Santunan yang dikumpulkan dari masyarakat dan para donatur ini diserahkan langsung kepada anak yatim dan fakir miskin usai pelaksanaan shalat tarawih dan witir yang disaksikan langsung Imam Masjid, pengurus RM, keuchik, anggota DPRK, Hanifullah SPdI, tokoh masyarakat dan wali yatim tersebut.

Imam Mesjid Asy Syuhada Lampanah sekaligus Ketua BKM, Tgk Saifullah M Ali usai penyerahan santunan berharap kepada anak yatim agar mempergunakan santunan yang diserahkan Remaja Mesjid dengan sebaik-baiknya dan jangan dipergunakan kepada kepada hal-hal yg tidak berguna.

"Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan para donatur dan para penyumbang di akhirat kelak. Kegiatan ini sangat bermanfaat" ujar Tgk Saifullah.

Sementara Anggota DRPK Aceh Besar, Hanifullah SPdI yang juga menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim mengucapkan terima kasih kepada RM Asy Syuhada yang sudah sudi kiranya menggalang dana untuk menyantuni anak yatim. Karena sebutnya, tidak semua gampong di dalam kecamatan Indrapuri melakukan hal serupa.








Husban Adnan selaku Ketua Umum RM Asy Syuhada berharap dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini terus berjalan. Apalagi sebut Husban, di tengah pandemi Covid-19 RM Asy Syuhada selama Ramadhan 1441 Hijriah tidak menggelar Gebyar Gema Ramadhan berupa perlombaan mengingat dilarang berkumpulnya orang banyak untuk pencegahan penyebaran virus corona. 

"Jadi kami ambil inisiatif santunan anak yatim dan fakir miskin tetap kami adakan sebagaiman tahun-tahun sebelumnya. Yang tidak ada cuma kegiatan lomba dan sejenisnya. Saya berharap terus diberi tenaga agar selalu bisa melaksanakan santunan anak yatim ini tiap tahun dan juga mengharap kepada anak yatim untuk mendoakan para doanatur agar dimudahkan rezekinya dan untuk tahun depan bisa bertambah lagi donatur, baik dari dalam maupun luar gampong" tutur Husban.

"Dan juga ke depan Pengurus Remaja Mesjid akan mengalang dana untuk menyantuni secara bulanan bagi anak yatim yang tidak tersentuh biaya bulanan dari pihak lain" tegasnya.

Husban juga menjelaskan santunan yang terkumpul berjumlah Rp.8.170.000 dan dibagikan untuk 20 anak yatim serta 25 fakir miskin dalam kemesjidan Asy Syuhada Lampanah.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya Lembaga Rumah Yatim bekerja sama dengan Pengurus RM Asy-Syuhada juga memberikan santunan anak yatim Rp.350.000 per anak yatim untuk 14 KK di Kemesjidan Asy Suhada Lampanah.

Reporter: Husban Adnan
Editor: Abrar
SHARE :
 
Top