Loading...

*Diharapkan Jadi Percontohan

Dok. Humas Pemkab Aceh Besar 
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK meresmikan Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho sebagai Gampong Tangguh Aceh dengan mengusung motto Aman, Cerdas, dan Humanis, Selasa (14/7).

Ketika meresmikan Gampong Tangguh Aceh itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengharapkan, agar semua pihak dapat mendukung dan mensupport agar upaya penunjukan Gampong Jantho Baru tersebut sebagai gampong tangguh Aceh akan menjadi pilot proyek dan dapat  bisa dicontoh oleh gampong-gampong lainnya. Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0101/BS Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, para Asisten Setdakab,  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Polres Aceh Besar, dan Muspika Kota Jantho, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.


PENGHIJAUAN - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Forkopimda melakukan penghijauan di sela-sela pencanangan Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho  yang ditetapkan sebagai Gampong Tangguh Aceh, Selasa (14/7/2020). 

PENINJAUAN - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK dan pejabat lainnya meninjau bazar yang digelar di sela-sela pencanangan Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho  yang ditetapkan sebagai Gampong Tangguh Aceh, Selasa (14/7/2020).
Berkaitan dengan kondisi pandemic Covid-19, Bupati Aceh Besar kembali mengajak semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun, serta menjauhi keramaian guna menghindari dan mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Dengan dukungan perangkat Gampong Jantho Baru dan seluruh masyarakatnya, diyakini gampong tersebut akan menjadi contoh bagi gampong lainnya di Aceh Besar maupun kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Ia juga mengharapkan kepada OPD terkait supaya mendukung kesuksesan pencanangan Gampong Tangguh Aceh tersebut dengan kegiatan yang bermanfaat dan meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat setempat. 

Dalam konteks itu, Pemkab Aceh Besar dan OPD terkait akan segera melaksanakan Program Gerakan Aceh Besar Mandiri Pangan, dengan lebih mengoptimalkan pembangunan di sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan pengembangan UMKM.
Keuchik Jantho Baru, Kamsyahrul SPd menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dan semua pihak yang telah mempercayakan gampong tersebut sebagai gampong tangguh Aceh. Itu pula sebabnya, ia mengharapkan dukungan dan bantuan, agar gampong Jantho Baru akan menjadi pilot proyek bagi gampong lainnya. 

“Kami sudah siap untuk dijadikan sebagai percontohan Gampong Tangguh Aceh,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan mengungkapkan, Gampong Jantho Baru sudah siap untuk ditetapkan sebagai Gampong Tangguh Aceh. Untuk itulah, diharapkan partisipasi dan dukungan semua komponen masyarakat agar penetapan gampong tangguh Aceh tersebut berjalan baik dan menjadi pilot proyek bagi gampong-gampong lainnya. 

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur, karena perangkat gampong dan masyarakat Gampong Jantho Baru menyambut baik ditetapkannya sebagai gampong tangguh Aceh ini. Kita harapkan perekonomian masyarakat di sini akan lebih meningkat lagi,” kata Kapolres Aceh Besar.
Dalam kesempatan itu, Bupati bersama Forkopimda juga menyerahkan bantuan bibit tanaman produktif kepada keuchik dan tokoh masyarakat Gampong Jantho Baru. Selanjutnya diikuti dengan penghijauan serta peninjauan ke kebun percontohan dan Pustu. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top