Loading...

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT didampingi Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu membuka dan meresmikan Kopi Mooda milik DPD KNPI Aceh di Jambo Tape, Banda Aceh, Selasa (14/7/2020). Dok. Humas KNPI Aceh
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT membuka dan meresmikan Kopi Mooda milik DPD KNPI Aceh di samping gedung KNPI Aceh Jambo Tape, Banda Aceh, Selasa (14/7)

Hadir pada pembukaan tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, sejumlah anggota DPRA seperti Hendra Budian, Alaidin Abu Abbas, Ihsanudin MZ, Samsul Bahri Bin Amirin alias Tiong, para kepala SKPA yakni Kepala BPKA Bustami Hamzah, dan Kadisbudpar Aceh Jamaluddin.

Tampak juga para mantan Ketua KNPI Aceh seperti Malik Raden, Sahrul Badruddin, Ihsanudin MZ dan Jamaluddin, mewakili Pangdam IM, mewakili Kapolda Aceh dan mewakili Kajati Aceh, ketua umum Kadin Aceh Makmur Budiman, dan Sulaiman Abda. 

Selanjutnya ikut merasakan kopi saat pembukaan pimpinan DPRK Banda Aceh Ketua Farid Nyak Umar, Wakil Ketua Isnaini Husda dan Usman serta beberapa anggota Dewan Kota serta jajaran Pengurus DPD KNPI Aceh Ketua Wahyu Saputra, Sekretaris Zulfan Efendi, Bendahara Hasnanda Putra serta para pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP)





Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan apresiasi untuk para pemuda dibawah kepemimpinan Wahyu yang telah menunjukkan inovasi membangun sebuah kedai kopi untuk anak muda di Aceh. Tentu hal ini dapat di adopsi oleh para anak-anak muda di seluruh Aceh.

"Kita patut berbangga, memiliki pemimpin anak muda yang kreatif dan penuh inovasi seperti Wahyu, ini perlu menjadi contoh bagi anak muda yang lain di seluruh Aceh, saya berharap Ketua Kadin Aceh dan Dinas Koperasi dan UKM Aceh dapat membantu para anak muda ini," tekan Nova Iriansyah.

Plt Gubernur Nova Iriansyah dalam sambutannya kali ini, lebih banyak memberikan refreshing untuk para hadirin semua yang kebanyakan merupakan mantan ketua dan pengurus KNPI Aceh. 

“Saya ajak semua pemuda Aceh untuk berkarya dan juga terus peduli dengan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Nova juga memberikan semangat untuk Jamaluddin, Qamaruzzaman Haqni, Hendra Budian, Alaidin Abbas, Makmur Budiman dan Mukhlis Yunus dengan sindiran sindiran penuh canda yang membuat semua mereka tertawa terpingkal-pingkal. Tidak lupa juga memberikan penghargaan kepada Tiong sebagai sahabatnya, dan Wakil Bupati Pidie T Fadhlullah, serta seluruh para hadirin.

Pada acara tersebut, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra menyerahkan santunan dan masker KNPI kepada sejumlah anak yatim dari Banda Aceh.

Buktikan Inovasi
Sementara itu Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra SE mengatakan bahwa lahirnya sebuah kedai kopi yang bernama Kopi Mooda ini merupakan usulan teman teman pengurus KNPI termasuk yang sudah senior atau mantan Ketua KNPI Aceh yang memberikan ide untuk memfungsikan Ruko yang telah ada sejak KNPI Aceh di pimpin oleh Sulaiman Abda.


"Selain usaha warung kopi ini, kami juga bergerak terus dalam beberapa bidang seperti UMKM dan perikanan, ini kami harapkan dapat di ikuti oleh seluruh KNPI Kabupaten/ Kota seAceh,” tuturnya.

Di sisi lain Wahyu yang mengaku sering vokal terhadap kepemimpinan Nova Iriansyah, kini sudah semakin mendukung kebijakan Plt seiring dengan di kembalikan nya Blok B untuk Aceh. 

"Kami juga berharap agar kepemimpinan ini dapat meninggalkan sebuah karya nyata yang monumental seperti pembangunan 12 ruas jalan,Ladia Galaska dan lain lain, sehingga sampai tahun 2027 Otsus Aceh berakhir kita sudah menjadi daerah yang mandiri," pungkas Wahyu. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top