Loading...



dok.Amrizal
LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Sekretaris DPW PKB Aceh, Amrizal SHi membantu kelompok pencari ikan dengan memberikan alat penangkap ikan (jaring) ramah lingkungan, yang diterima ketua kelompok, Jailani, di Gampong Jantho Makmur, Aceh Besar, Selasa (14/07).

"Bantuan ini tidak seberapa, tetapi memberikan manfaat luar biasa bagi pencari ikan kerling (ikan jurung-red) yang ada di perairan air deras Jantho. Apalagi kelompok ini sudah membuka usaha pengasapan ikan, cuma di masa pandemi covid-19 usaha ini agak tersendat. Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan jaring ini bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang tengah lesu saat ini," harap Amrizal.


Jaring ikan sepanjang 60 meter itupun diterima kelompok pencari ikan, Jailani yang akrap disapa Yahni, dengan senang hati.



"Ini sangat bermanfaat bagi kami selaku masyarakat untuk mencari ikan di sepanjang Krueng (sungai-red) Jantho. Dengan adanya bantuan jaring ini sedikit terbantu dan usaha pengasapan ikan segar kami akan bergeliat kembali ke depan. Apalagi jaring yang lama sudah rusak" sebut Jailani.

Jailani menambahkan, selama masa pandemi covid-19 banyak bantuan mengalir dari berbagai pihak, baik beras, minyak dan sembako lainnya. Namun bantuan berupa alat bantu agar warga bisa meningkatkan ekonominya di masa pandemi masih sangat minim. (red)
SHARE :
 
Top