Lamurionline.com | INDRAPURI : Guna Penyegaran dan usainya masa jabatan Imum Mukim Kemukiman Empee Ara yang telah bertugas, maka Muspika Kecamatan Indrapuri, melaksanakan pemilihan Imum Mukim, Empee Ara kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.


Foto : Cek Man

Acara pelaksanaan pemilihan tersebut dihadiri Anggota DPRK, Firdaus SE, Rahmat Aulia SPdI, Yusran Yunus MAg dan tokoh  masyarakat, Tgk Muslim Hasan, mantan Mukim Empee Ara, Fauzani M Jamil, Imum Mukim Definitif, Drs M Ali D serta Muspika Indrapuri. Turut hadir Perwakilan calon pemilih 5 orang per gampong dalam Kemukiman Empee Ara serta tokoh masyarakat dan tokoh adat lainnya termasuk para imam masjid di kemukiman tersebut. Kegiatan pemilihan bertempat di Aula Kantor Camat Indrapuri, dimulai sekitar pukul 09.00 Wib’ Sabtu (24/10).

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Imum Mukim, Mukhtaruddin Amin SPd menyatakan adapun nama-nama calon Imam Mukim Kemukiman Empee Ara yakni no urut 1 Anwar dan no urut 2 Hasballah Saidi AR.


Foto : Cek Man

Pemilihan Imum Mukim Empee Ara yang menduduki suara terbanyak yaitu Anwar dengan perolehan sebanyak 51 suara, Hasballah Saidi AR sebanyak 45 suara dengan jumlah pemilih berjumlah sebanyak 105 orang, sementara yang absen 9 orang.

“Kegiatan pemilihan imum mukim tersebut berjalan aman tertib dan sukses” ungkap Sekretaris Mukim, Suhaimi.

Suhaimi juga menjelaskan segala proses tahapan semua sudah dilalui hingga sampai hari ini telah sesuai dengan Qanun Nomor 3 Tahun 2009 tentang tata cara pemilihan dan pemberhentian imum mukim di Aceh.


Foto : Cek Man

Kedua calon Imum Mukim yang ikut itu, sebut Suhaimi langsung dipilih oleh unsur perangkat gampong berjumlah 5 orang per gampong dari 17 gampong yang ada di mukim Empee Ara serta tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Sementara unsur muspika plus yang turut hadir mengucapkan selamat kepada Imum Mukim Empee Ara yang baru. Kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin Ketua MPU Kecamatan Indrapuri, Ustad Afrizal Sofyan SPdI, MAg (*)

Editor: Herman - Abrar

SHARE :
 
Top