LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar menggelar Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi SMA, SMK, dan SLB tahun 2020. Kegiatan berlangsung 25-28 Oktober 2020 di kantor cabang dinas setempat. 

Pembukaan dilakukan oleh Kepala Cabdisdik Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Dra. Lila Rosnilawati di Aula Cabdisdik Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu, (25/10). Kegiatan berlangsung dalam suasana penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya Lila Rosnilawati menyatakan, guru berprestasi merupakan guru yang memiliki komitmen serta unggul dalam profesinya, mempunyai kepribadian yang utuh, bertanggung jawab terhadap sosial masyarakat, dan berdedikasi. 

Disamping itu guru berprestasi penuh keikhlasan dalam mendidik, membimbing dan mengarahkan siswanya agar dapat berhasil menjadi anak-anak yang taat dan takwa kepada Allah Swt. 

"Guru berprestasi menjadi agen perubahan, menjadi inspirasi dan rujukan bagi guru lainnya serta  optimis untuk menjadi guru penggerak agar bisa mengubah situasi dan kondisi pendidikan menjadi lebih berkualitas" ungkap Lila.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, T. Ampuh Rony Atmaja, S.Pd.,M.Pd. dalam laporannya mengatakan, pemilihan guru berprestasi ini diikuti oleh 39 peserta yang terdiri dari 19 peserta dari Kota Banda Aceh dan 20 peserta dari Kabupaten Aceh Besar. Kategori lomba terdiri dari pemilihan guru dan kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB berprestasi. 

Penentuan peserta terbaik didasarkan pada hasil ujian tulis, karya tulis ilmiah, presentasi best practice, wawancara, dan penilaian portofolio dengan tetap mengutamakan penilaian karakter dan keperibadian yang mantap. Peserta terbaik masing-masing kategori akan mewakili Banda Aceh dan Aceh Besar ke tingkat provinsi.

Pemilihan guru berprestasi Cabdisdik Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar  ini dilakukan oleh tim penilai berkompeten yang telah berpengalaman di bidangnya. 

Tim penilai terdiri dari Nurmila, S.Pd.,M.Si. (Pengawas Sekolah Cabdisdik Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar), Herlina Dewi, S.Pd.I.,M.Pd. (Kepala SMKN 5 Telkom Banda Aceh), Saifullah, S.Pd. (Kepala SMKN 1 Lhok Nga Aceh Besar), Nurchaili, S.Pd.,M.Kom. (Guru MAN 4 Aceh Besar), Erra Yusmina, S.Pd.,M.Pd. (Guru SMKN 3 Banda Aceh), dan Dra. Ernayulis, M.Pd. (Guru SMAN 3 Banda Aceh). (*)

SHARE :
 
Top