LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diikuti oleh peserta dari 23 Kecamatan yang ada di Aceh Besar, Senin (26/10). Kegiatan yang digelar di Aula SMK Al Mubarkeya, Kayee Lee, Ingin Jaya tersebut diikuti dua peserta dari masing-masing kecamatan sebagai kader ulama yang nantinya akan berperan aktif dalam masyarakat. PKU tersebut akan digelar selama lima hari (26 - 30 Oktober 2020).

Ketua MPU Aceh Besar, Tgk Muksalmina AW pada kesempatan itu mengatakan dalam menjawab persoalan umat harus bersikap bijaksana. 

"Dikala ada kesalahan dalam menerima pengetahuan terdahulu maka harus memperhatikan dan memperbaikinya. Tidak perlu mempertahankan sesuatu yang kita peroleh itu adalah salah, selain itu tidak mudah menyalahkan pendapat orang lain secara diskriminatif" kata Muksalmina.


Tgk Muksalmina menambahkan dengan kegiatan seperti ini bisa menambah ilmu dan wawasan pada peserta. 

"Pengetahuan tersebut kita peroleh dari materi-materi yang disampaikan oleh pemateri yang telah dipersiapkan panitia pelaksana" ujarnya.

Usai pembukaan, peserta disematkan bet secara simbolis yang diwakili oleh 3 peserta, masing-masing berasal dari utusan kecamatan Pulo Aceh, Ingin Jaya dan Lhoong.

Penutupan acara pelatihan PKU itu diakhiri dengan pembacaan doa oleh TgkAbdul Latif. Turut hadir para Ketua MPU Kecamatan.

Kontributor: Almuzanni
SHARE :
 
Top