lamurionline.com -- Kuta Malaka : Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas Tim Penggerak PKK, sebanyak 150 ketua TP PKK gampong se Kabupaten Bireuen Kamis (5/11) melakukan kunjungan studi lapangan ke gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.


Sedang memaparkan materi oleh Ibu Salawati (foto : Cek Man)

Peserta berasal dari 4 kecamatan yaitu Peusangan, Peusangan Selatan, Kuta Blang dan Makmur  di kordinir oleh Ketua Lepenkapi DR Cut Khairani MSi, di dampingi tim pengawas Drs Zulkifli Ak.MM.CA, Camat Peusangan Ibrahim SSos dan Camat Makmur Azmi SAg, turut serta dalam rombongan ketua TP PKK dari 4 kecamatan tersebut dan pendamping desa.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Lembaga Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Indonesia (LEPENKAPI) Bireuen laksanakan untuk seluruh Ketua TP PKK yang berjumlah 608 gampong dan berlangsung dalam 4 angkatan. Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di laksanakan di Banda Aceh sedangkan studi lapangan di pusatkan di gampong Tumbo Baro.


Foto bersama Keuchik Gampong Tumbo Baro H. Khalid Wardana (foto : Cek Man)

Selama setengah hari di Tumbo Baro para peserta mendapatkan materi tentang tata kelola administrasi PKK mencakup pencatatan dan pengisian buku PKK pelaporan, keuangan, pembagian tugas dan berbagai inovasi dan terobasan yang di lakukan untuk kemajuan TP PKK, termasuk keberhasilan TP PKK Tumbo Baro mengikuti berbagai even tingkat daerah dan nasional.

Ketua TP PKK Tumbo Baro Naili Yanuar AMd Kep di dampingi Salawati dan Cut Evi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh TP PKK Bireuen dan LEPENKAPI yang telah memilih Tumbo Baro sebagai obyek kunjungan studi lapangan sehingga berbagai ilmu dan pengalaman dapat di sampaikan kepada ibu ibu PKK seluruh Aceh.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top