LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Ketua TP PKK serta penasehat organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Besar Hj, Rahmah Abdullah, SH menghadiri acara HUT ke-21 DWP, dengan mengusung Tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia". Acara ini dilaksanakan di gedung Dekranasda Aceh Besar, Gani, Ingin Jaya, rabu (16/12). 

Pada kesempatan tersebut, Rahmah Abdullah mengatakan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi  perempuan  terbesar di indonesia, yang berperan aktif sesuai dengan visi dan misi. 

"Maka, perlu di ingatkan bersama bahwa yang paling penting dalam organisasi  adalah kinerja dan kreativitas  dari setiap anggota,"katanya 

Lebih lanjut, oleh karena itu DWP Aceh Besar harus mampu berkiprah nyata dengan menjadikan organisasi  yang berkualitas dan mandiri. 

Disamping itu, ia berharap, organisasi  Dharma wanita persatuan ini dapat terjalin suatu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta membangun kebersamaan. 




"Karena, didalam melaksanakan  kegiatan tidak mesti berdiri sendiri, melainkan tetap selalu bermitra secara sinergi dengan organisasi perangkat daerah terkait," harapnya. 

Sementara itu, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Besar, Elli Muslina, menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan  yang menghimpun dan membina istri aparatur sipil negara(ASN). 

"Dharma Wanita Persatuan patut bersyukur dan bangga, bahwa pada usia ke 21 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi  perempuan yang terbesar di indonesia dan diberi petunjuk serta kemudahan dalam menjalankan organisasi  secara terstruktur," ujarnya 

Selain itu, ia menjelaskan, DWP emang diproyeksikan sebagai organisasi yang mendukung pelaksanaan tugas para suami untuk meningkatkan kinerja. 

"Dengan kata lain, DWP tidak hanya membangun kebersamaan dalam tubuh organisasi. Tapi, lebih ke aspek pembangunan DWP menjadi organisasi berdaya guna. Untuk itu, saya mengajak seluruh pengurus dan anggot DWP Aceh Besar untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi isrti Asn yang mampu berkerja secara profesional,"pintanya 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua persit Aceh Besar, ketua Bhayangkari Aceh Besar, ketua Adhyaksa Dharmakarini Aceh Besar, ketua Dharmayukti Karini Aceh Besar dan pengurus PKK Kabupaten Besar 

Media Center Aceh Besar

SHARE :
 
Top