LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Indrapuri melaksanakan kegiatan pelatihan bagi ustad/ustazah se kecamatan Indrapuri di Aula Kantor Camat Indrapuri, Rabu (16/12). 

Zulfadli SPdI selaku Sektetaris Panitia mengatakan, acara pelatihan yang dibuka resmi H Khalid wardana MSi selaku Kasubbag Umum yang mewakili Kakankemenag Aceh Besar. 

Khalid dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para penyuluh agama selaku ujong tombak Kementerian Agama yg ada di seluruh kecamatan se Aceh Besar, khususnya untuk penyuluh kecamatan Indrapuri yang telah mampu melaksanakan terobosan dan inisiatif tentang kegiatan pelatihan guru TPQ walaupun dalam keadaan situasi Covid yg belum berakhir. 

Dalam arahannya Khalid juga menyampaikan rasa syukur kepada Kementerian Agama RI yang telah memberikan bantuan dana hibah kepada seluruh TPQ yang sudah ada izin operasional dari Kemenag Aceh Besar lebih 300 TPA / TPQ. 

Kegiatan pelatihan yang diikuti 48 pesarta dari 20 TPQ dan 8 dari guru agama SD SMP dan MTsn. 

Pelatihan tersebut mengusung Tema "Melalui Pelatihan Ustaz/ Ustazah TPA/TPQ se Kecamatan Indrapuri tahun 2020, Kita Tingkatkan Peran Para Pengajar TPQ Yang Berkualitas dan Kreatif serta Amanah Demi Generasi Qur'ani ". 

Acara tersebut diisi pemateri Ustazah Artati SPdI tentang bedah Iqra' dan Kurikulum dan Ustaz Mukam Zahri SAg selaku Koordinator Penyuluh Agama Islam  di KUA Kecamatan Indrapuri dan juga koordinator acara dengan materi tentang metode mengajar yg tepat. 

Ustaz  Mukam Zahri SAg juga sebagai ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Aceh Besar melaporkan kegiatan ini diadakan sehari penuh, berharap kedepan  akan diikuti oleh penyuluh agama di kecamatan lain bahkan di kabupaten lain. (zul/rel)

SHARE :
 
Top