lamurionline.com -- Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Besar menyerahkan bantuan masa panik berupa sembako dan makanan bayi untuk warga yang terkena dampak tanah bergerak di Gampong Lamklieng, Kecamatan Kuta Cotglie Aceh Besar, Senin (18/1/2021).


FOTO/ HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Kadis Sosial  Bahrul Jamil SSos MSi di dampingi Kalaksa BPBD Farhan AP dan Camat Kuta Cotglie Imam Munandar menyerahkan bantuan masa panik untuk 18 KK warga terdampak tanah bergeser di Gampong Lamklieng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Senin (18/1/2021).


Bantuan untuk warga mengungsi yang telah mendirikan delapan tenda untuk untuk antisipasi apabila dibutuhkan. Dimana sebelumnya BPBD Aceh Besar juga sudah mendirikan tenda sebanyak enam buah dan sudah di tempati oleh 6 KK . 

Paket bantuan sembako untuk 18 kepala keluarga dimana perKK mendapatkan beras 1 sak, mie instan 3 dus, air mineral 1 dus, sambal 5 botol, kecap 5 botol, makanan anak 1 paket dan lauk pauk 1 paket.  Bantuan diserahkan langsjng Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi yang disaksikan langsung Keuchik dan perangkat Gampong Lamklieng.

Dikatakan BJ sapaan akrab Bahrul Jamil, bahwa sesuai perintah Bupati Aceh Besae agar masyarakat yang rumahnya dekat atau rawan  longsor  untuk segera meninggalkan rumah serta menjauh dari lokasi rawan tersebut.




Pada kesempatan itu, Bahrul Jamil mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar selalu hadir dan membantu sesuai kebutuhan pada saat terjadinya bencana dan pihaknya akan pantau terus perkembangan di lokasi.

“Dinas Sosial Aceh Besar  bersama Tagana, TKSK selalu bersinergi dengan BPBD dan harapan kita semua agar masyarakat Lamklieng kembali dapat beraktivitas dan di jauhkan dari segala bencana,” tuturnya.

Menurut, BJ bahwa sebelumnya Dinsos Aceh Besar juga sudah membantu logistik untuk keperluan Posko yang diprakasai masyarakat serta para anggota Tagana. Hadir dalam kesempatan tersebut Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP, Camat dan Kapolsek Kuta Cotglie serta unsur Muspika lainnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top