LAMURIONLINE.COM | SUBULUSSALAM - Juniazi Yahya SAg MPd resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kota Subulussalam usai dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Dr H Iqbal SAg MAg, Rabu (23/12).

Juniazi Yahya menggantikan Drs H Marzuki A MA yang telah dipromosi sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh. Juniazi, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana KUB dan Ortala Kanwil Kemenag Aceh.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya. Insha Allah amanah ini akan dijalankan sebagaimana mestinya. Semoga amanah ini juga akan membawa kebaikan untuk semua,” kata Junaizi, Selasa (05/01)

Juniazi berharap semua jajaran di Kemenag Subulussalam mendukungnya dan dapat bekerjasama untuk menyukseskan program-program di tahun 2021. Sehingga semua program tersebut dapat terlaksana dengan sempurna dan terarah.

“Tentu, sebagai organisasi vertikal di daerah, kita juga akan berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemko dan unsur SKPK serta stakeholder lainnya di Subulussalam. Dengan demikian kedepannya akan menjadikan lembaga ini untuk menjadi lebih baik lagi dan bermartabat serta berguna bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Sada Kata,” ungkap Juniazi.

Beberapa jabatan penting yang di sandang Juniazi saat ini, diantaranya Sekretaris Umum Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Aceh dan Bendahara Umum Ikatan Alumni Lemhanas Komisariat Provinsi Aceh.

Dan selama bertugas di Kota Subulussalam, ia telah bertemu dan bersilaturrahmi dengan Wakil Walikota Drs Salmaza MAP dan Sekda Ir Taufik Hidayat MM

Juniazi menambahkan pada Selasa (5/1) jajaran Kementerian Agama Kota Subulussalam juga menggelar upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama tahun 2021, yang dilaksanakan di kantor Kemenag setempat. Adapun yang bertindak sebagai Pembina Upacara Sekda Kota Subulussalam, Ir Taufik Hidayat MM.

“Upacara HAB ke 75 di Kota Subulussalam berlangsung khitmat dan sukses. Turut pula dihadiri oleh Forkopimda dan undangan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan covid19 yang ketat. Dalam kesempatan itu pembina upacara menyampaikan sambutan Menteri Agama RI. Dan usai upacara dilanjutkan dengan resepsi,” kata Juniazi.

Juniazi menambahkan dalam rangka memeriahkan HAB ke 75 tahun 2021 itu, jajaran Kemenag Subulussalam juga menggelar sejumlah kegiatan sosial, diantaranya donor darah, menyantuni pensiunan ASN Kemenag, bakti sosial dan gotong royong di sejumlah mesjid serta khutbah jumat. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top