LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Ketua Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2023 resmi terpilih baru.

Dalam pemilihan ini langsung dihadiri Imam Masjid, Ketua BKM, Keuchik lima Gampong se kemesjidan Asy Syuhada, para mantan ketua dan para remaja lainnya. Turut hadir anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah (Abi Hanif) yang juga merupakan mantan ketua RM.

Dalam rapat pemilihan ketua RM itu ada lima orang bakal calon mewakili lima gampong, yaitu Ahmad Syauqan, Almusahhari, Maskur, Munar Mursyidi dan Rahmat Hidayat, dengan cara voting bersama maka suara terbanyak diraih oleh nomor urut dua Almusahhari.

Imam Masjid Asy Syuhada, Tgk Saifullah M Ali dalam arahannya mengatakan bekerja untuk RM merupakan salah satu bentuk menghidupkan syiar masjid. Setiap kegiatan yang dilakukan sudah seyogyanya mengharapkan ridha Allah.

“Banyak ketua remaja masjid yang nantinya di masa depan akan meraih kesuksesan berkat kerja ikhlas karena Allah” sebut Tgk Saifullah.

Sementara Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Ustad Sayed Muhammad Husen (Abu Sayed) sangat mendukung penuh dan siap membina para remaja yang ada.

"Alhamdulillah malam ini kita sepakat untuk membantu RM Asy Syuhada dan kita dari Pengurus BKM siap mendukung serta membina anak-anak remaja kita untuk lebih baik ke depannya," kata Abu Sayed, Senin (18/01) malam di Masjid Asy Syuhada Lampanah.

Selain itu, Abu Sayed juga mengajak RM terus berbenah dengan banyak berteman dan mencari jaringan untuk menambah wawasan dan inovasi. Abu Sayed berharap agar Pengurus Remaja yang baru dibentuk dapat segera dikukuhkan dan lebih aktif serta eksis.

Anggota DPRK, Abi Hanif pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan berharap bisa bekerja dengan Ikhlas untuk mensyiarkan kegiatan masjid.



"Saya ucapkan selamat kepada Almusahhari ketua terpilih semoga ke depan dapat berjalan dan mengemban amanah ini dengan baik, mudah-mudahan dengan dukungan berbagai pihak RM Asy Syuhada tetap aktif dalam setiap kegiatan sebagaimana periode sebelumnya. Dengan terpilihnya ketua baru ini dapat membawa remaja yang aktif dan eksis, serta saling membantu agar program remaja dapat berjalan," ujar Abi Hanif yang juga sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar ini.

Terakhir Ketua Demisioner, Husban Adnan mengucapkan terimakasih kepada peserta yang hadir dan tokoh masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya selama ini untuk memimpin remaja masjid Asy Syuhada.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman dan bapak-bapak serta para keuchik yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selaku ketua dan saya mengajak semua rekan-rekan remaja untuk bersama-sama kompak dalam mendukung ketua yang baru. Saya sebagai mantan ketua juga meminta maaf jika ada kesalahan selama periode saya memimpin," tutup Husban.

Laporan: Cek Abrar

SHARE :
 
Top