*Mawardi Ali: Vaksin Bukan Paksaan Tapi Kebutuhan

FOTO/ PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali disaksikan Kapolres Aceh Besar AkBP Riki Kurniawan SIK disuntik vaksin Covid-19 pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, di Aula LPMP, Kecamatan Sukamakmur, Sabtu (26/6/2021).


lamurionline.com -- Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Polres Aceh Besar dan TNI dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri menggelar vaksin massal bagi ASN, tenaga kontrak, dan masyarakat di Aula LPMP, Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur, Sabtu (26/6/2021). 


Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Sekdakab Drs Sulaimi MSi, dan para Kepala OPD ikut divaksin, serta masyarakat.

“Alhamdulillah, saya sudah divaksin. Semoga kita semua semakin kuat menghadapi Pandemi dan Covid-19 segera berakhir," kata Mawardi Ali usai divaksin.

Bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK dan pejabat terkait lainnya, Bupati Mawardi Ali kembali mengajak seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi guna mencegah dan upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

FOTO/ MC ACEH BESAR
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi disaksikan Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali disuntik vaksin Covid-19 pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, di Aula LPMP, Kecamatan Sukamakmur, Sabtu (26/6/2021).


"Mengingat kondisi covid-19 saat ini, masyarakat tidak kita paksakan, tetapi vaksin merupakan kebutuhan. Untuk itu, saya ajak seluruh lapisan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi agar memiliki imun dan kemampuan tubuh mendeteksi Covid-19 jika tiba-tiba terpapar," kata Bupati Aceh Besar.

Pihak Pemkab Aceh Besar, ungkap bupati, menargetkan tahun ini bisa melakukan vaksin terhadap 60 persen masyarakat. Selain itu, juga diharapkan agar semua pihak tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Selain masyarakat, ASN, para guru, dan tenaga kontrak juga diimbau untuk segera mengikuti vaksinasi. Hal ini sangat berguna untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19.

Sementara Kapolres Aceh Besar AkBP Riki Kurniawan SIK, mengungkapkan kegiatan tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang dilaksanakan serentak di 34 wilayah Polda se-Indonesia.

Sedangkan, Kadiskes Aceh Besar Anita SKM MKes menambahkan, hingga sekarang jumlah masyarakat yang sudah divaksin mencapai 38.781 orang, tenaga kesehatan 2.604 orang (100 persen), lansia sebanyak 31.882 orang. "Dinkes Aceh Besar terus  mengajak kita semua ASN, dan tenaga kontrak serta masyarakat untuk mengikuti vaksin," tuturnya.

Hingga 26 Juni 2021,  covid-19 di Aceh Besar mencapai 2.654 kasus. Pasien yang sembuh 2.327 orang, dalam perawatan sebanyak 383 orang, dan meninggal 144 orang.

Kegiatan vaksin massal tersebut, juga dilaksanakan pada delapan titik lainnya di Aceh  Besar, dengan target ASN dan warga yang menerima vaksin mencapai 2.000 hingga 3.000 orang.

Instansi yang terlibat dalam vaksinasi “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri tersebut antara lain Polres Aceh Besar, Kodim 0101/BS, Dinas Kesehatan, BPBD dan PSC 119 Aceh Besar. (Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top