LAMURIONLINE.COM I PIDIE - Forum Pimpinan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota Se-Provinsi Aceh melakukan kunjungan takziah dan silaturrahmi ke Kabupaten Pidie,  Selasa (8/6) dalam rangka turut berduka cita dan menyampaikan ucapan bela sungkawa atas berpulang kerahmatullah mertua dari Kakankemenag Kabupaten Pidie Drs H Abdullah MAg yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu di Aceh Tamiang.

Doa dipimpin oleh Kepala Kankemenag Kota Langsa, H Hasanuddin MH, dilanjutkan ucapan bela sungkawa yg disampaikan  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym MH mewakili Forum Pimpinan Kakankemenag se-Provinsi Aceh.

"Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan diampuni dosa, serta diterima semua amal ibadahnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga tabah, sabar dan ikhlas serta menjadikan musibah tersebut sebagai sebuah pelajaran untuk meningkatkan keimanan kepada Allah Swt,” tuturnya.

Abrar Zym pada kesempatan tersebut juga mengajak para jamaah takziah untuk terus saling memperkuat silaturrahim dan masih dalam suasana bulan Syawal. Terus menjaga hubungan persahabatan dan ukhuwah islamiyah,  langgeng sampai hari akhirat kelak.


"Kehidupan ini diibaratkan sebuah perjalanan dan tempat transit sementara, tentunya melewati proses kematian, dimana fase antara kehidupan dan kematian sangatlah singkat, dengan tamsilan antara azan dan shalat, antara bangun tidur sampai tidur kembali atau istilah orang Eropa hanya melewati 3 huruf B (birth=kelahiran) C (choice=pilihan) dan D (Death=kematian), maka persiapkan bekal dan amalan untuk menuju kematian" harap Abrar.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Forum Kakankemenag Aceh H Salman S Pd M Ag, Drs H Salamina MA (Sekretaris), dan  para Kakankemenag dan Kasubbag Tata Usaha, Kasi dan  beberapa Kepala Madrasah se Kab/Kota se-Provinsi Aceh. (akmal/rel)

SHARE :
 
Top