LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar yang lebih dikenal dengan MAN Tungkob, terpilih sebagai salah satu perpustakaan terbaik se-Aceh.  Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar keluar sebagai juara ketiga dalam Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA Terbaik se-Aceh Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Penentuan pemenang dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Nomor: 041/29/Kept/2021, tanggal 6 Juni 2021. Perpustakaan sekolah terbaik se-Aceh tahun 2021 didominasi oleh perpustakaan madrasah. Selain perpustakaan MAN 4 Aceh Besar, juara juga diraih oleh MAN Aceh Barat Daya (terbaik I), MAN 1 Banda Aceh (terbaik II), dan MAN 1 Aceh Barat (harapan II). Selain itu SMAN 7 Lhokseumawe keluar sebagai juara harapan I dan SMAN 1 Karang Baru Aceh Tamiang juara harapan III.

Kepala MAN 4 Aceh Besar, Hj Nuranifah SAg, menyambut gembira dan bersyukur atas capaian prestasi yang telah ditoreh oleh perpustakaan MAN 4 Aceh Besar. “Alhamdulillah kita bisa meraih hasil terbaik ke tiga se-Aceh pada kesempatan pertama kita mengikuti lomba ini”, kata Nuranifah. Ia berharap kedepannya perpustakaan MAN 4 Aceh Besar bisa menjadi lebih baik dan dapat meraih prestasi terbaik se-Aceh.

Sementara kepala perpustakaan MAN 4 Aceh Besar, Suryani ZN SAg, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dewan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta peserta didik MAN 4 Aceh Besar dan semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam mengembangkan perpustakaan.

Secara khusus, ia memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja pustakawan MAN 4 Aceh Besar, Sumarni SIP dan Rahmawati SIP serta staf administrasi Cut Putri Agustina AMd yang telah bekerja maksimal dalam mengelola perpustakaan. Disamping itu ia juga mengucapkan terima kasih atas berbagai masukan dan bimbingan dari Ketua Tim Panjamin Mutu MAN 4 Aceh Besar, Nurchaili SPd MKom.

Menurut Suryani, dalam mempersiapkan diri pihaknya juga telah mendapatkan pembinaan tentang pengelolaan perpustakaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 1 April 2021. Pembinaan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, Fazlun SH MT yang didampingi oleh Munzir SE dan Jamadil SSos.

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dan solid kita telah melakukan berbagai program dan inovasi dalam mengembangkan perpustakaan MAN 4 Aceh Besar sehingga menjadi salah satu yang terbaik di Aceh”, kata Suryani. 

"Hadiah dan penghargaan bagi pemenang Insyaa Allah akan diserahkan pada bulan September saat peringatan Hari Kunjungan Pustaka"" jelasnya.

Sebagaimana diketahui penilaian terhadap perpustakaan MAN 4 Aceh Besar telah dilakukan oleh tim penilai provinsi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh pada tanggal 20 Mei 2021. Tim penilai terdiri dari Mawardi, Rabiatul Adawiyah, Rahmah, Mutia Fauziah, dan Rahmalinda. (nur/rel)

SHARE :
 
Top