LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Besar menyerahkan bantuan masak panik kepada korban rumah terbakar Muhibuddin (39) di Gampong Lampante Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Rabu (9/6) sore.

Kebakaran terjadi siang sekitar pukul 13.00, wib karena kelalaian ketika istri korban Cut Mujibaturahmi akan menggoreng lupa akan minyak yang sedang didapur. Saat memasak dengan kayu, namun cepat mendapatkan pertolongan masyarakat dikarenakan rumah korban dekat dengan jalan jadi hanya dapur yang habis terbakar. Korban 1 KK tiga anggota keluarga istri dan dua orang anak.

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Selasa (8/6) itu, berupa sandang, dan pangan oleh Bahrul Jamil SSos MSi, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar yang datang langsung ke lokasi rumah yang terbakar.

Saat penyerahan masa panik tersebut turut hadir H Mustafa anggota DPRK Aceh Besar, Camat Seulimeum Drs Marjoni MM, Wakapolsek Seulimeum ,Ipda Indra kesuma SE, Anggota Koramil Seulimeum dan Kabid Linjamsos Nuradiana SSTP.

Juga hadir pegawai dinas sosial lainnya dan anggota Tagana, TKSK, SLRT, setempat, Mukim Lamteuba, perangkat gampong Lampante dan tokoh masyarakat Kemukiman Lamteuba 




Pada kesempatan itu, Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, menyampaikan salam dari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar untuk korban agar bantuan yang disalurkan Pemkab Aceh Besar dapat dipergunakan serta bermanfaat untuk mengurangi beban masa panik ini. 

“Bantuan ini merupakan kepedulian dari Pemkab Aceh Besar guna mengurangi beban dan pastinya kita harus selalu bersyukur karena di balik musibah ini akan ada hikmah yang Allah berikan untuk kita,” tutur BJ sapaan akrab Kadis Sosial Aceh Besar.

Sementara itu, H Mustafa, anggota DPRK Aceh Besar juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada dinas sosial dan pilar pilarnya yang begitu tanggap dan cepat merespon apa yang dialami oleh warga masyarakat yang kena musibah. 

“Kepedulian dan rasa kemanusiaan yang tinggi tentunya harus terus dibudayakan apalagi untuk para korban kebakaran dan musibah lainnya,” pungkas H Mustafa. (rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top