lamurionline.com -- Aceh Besar : Kelompok kerja guru Pendidikan  Agama Islam (KKG-PAI) Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Aceh Besar, kamis (10/6) di aula SMK Mubarkeya Kecamatan Ingin Jaya melakukan kegiatan launching buku Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). 



Launching di lakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh DR H Iqbal SAg MAg yang di wakili kepala bidang pendidikan madrasah Drs Mukhlis MPd. Menurut Kakanwil, kegiatan ini merupakan prestasi besar yang di torehkan oleh Guru PAI Madrasah Ibtidaiyah dan yang perdana di lakukan di Aceh. Selama ini penulisan buku dan karya tulis di dominasi oleh para penulis dan guru dari luar Aceh, kita hanya menjadi pembaca yang budiman. Akan tetapi dengan berbagai langkah inovatif dan kreatifitas para guru PAI di Aceh Besar telah melahirkan karya nyata dan menjadi  sejarah bagi dunia pendidikan di Aceh.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH menyambut antusias atas lahirnya karya besar dari guru PAI Madrasah Ibtidaiyah dan harus di dukung sepenuhnya sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia dalam melahirkan berbagai kreatifitas yang inovatif.




Ketua KKG PAI MI Kabupaten Aceh Besar Rifki SAg dalam laporannya menyampaikan bahwa buku perangkat pembelajaran pendidikan agama Islam mencakup mata pelajaran Al Quran Hadis, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Fiqh dan Sejarah Kebudayaan Islam untuk kelas I - VI tingkat Madrasah Ibtidaiyah berdasarkan KMA 183 dan 184 tahun 2019.  Menurut Rifki, buku tersebut merupakan karya 45 guru Pendidikan Agama Islam dari berbagai Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Turut hadir pada acara launching buku karya KKG PAI Aceh Besar, Kakanwil Kemenag Aceh yang di wakili Kabid Penmad  Drs H Mukhlis MPd, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg,anggota DPRK Aceh Besar Rahmat Aulia SPdi, mewakili disdikbud, kepala Madrasah MI/MTs/MA, dewan guru dan undangan lainnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top