LAMURIONLINE.COM I GAYO LUES - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkomsumsi ikan anggota DPR RI asal Aceh membagikan ikan segar kepada santri di sejumlah pondok pesantren yang ada di  kabupaten Gayo Lues, Selasa (22/06).

Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan Program Bulan Mutu Karantina 2021 yang bertujuan untuk mengedukasi publik tentang pentingnya mengonsumsi ikan bergizi sekaligus mengajak pelaku usaha perikanan untuk menjaga mutu produknya. 

"Saya berharap konsumsi ikan masyarakat bisa terus meningkat dibarengi kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan saya memastikan akan terus mendorong pemerintah agar memperhatikan kebutuhan petani ikan terutama dalam rangka meningkatkan produktivitas dan pendapatan sektor budidaya ikan" ujar Irmawan Anggota Komisi IV ini

Lebih lanjut Irmawan mengajak masyarakat untuk memprioritaskan ikan sebagai menu utama.

"Mari jadikan ikan yang kaya gizi jadi menu utama, murah dan mudah diolah. Gizi dalam ikan juga bisa mencegah stunting"

Untuk kabupaten gayo lues selain untuk masyarakat kita juga membagikan 600 paket ikan yang masing-masing paket terdiri dari 3 kg kepada para santri-santri kita yang sedang menuntut  ilmu di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Gayo Lues ini.

"Saya meyakini bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kita memotivasi semangat memajukan sektor kelautan dan perikanan lebih maju lagi,  terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung" ujar ketua DPW PKB Aceh ini







Kita berharap kepada kementerian kelautan dan perikanan RI agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di kabupaten/kota lainnya di Aceh

Dr Riza Priyatna MP Kepala Pusat Karantina Ikan didampingi Diky Agung Setiawan SSt Pi Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh mengatakan Ikan merupakan komoditas yang mudah didapatkan, murah serta bergizi tinggi.

"Gerakan bulan mutu karantina ikan ini sudah dilaksanakan selama 10 tahun. Semoga tahun depat paket kegiatan dan volumenya bisa bertambah untuk bisa membantu semua kabupaten/kota di Aceh dan dapat membantu mengurangi angka stunting. Harapan kami kegiatan ini bisa menjadikan dorongan positif agar masyarakat kita meningkatkan komsumsi ikan" demikian Dr Riza. (mun/rel)

SHARE :
 
Top