LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MH didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi SAg membuka secara resmi pemusatan pembinaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk para juara 1, 2 dan 3 di Kampus SMA Modal Bangsa Aceh Besar. Jumat, (10/9).

Pemusatan kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka jelang persiapan mengikuti KSM tingkat Provinsi Aceh yg akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 20 September 2021 mendatang secara Nasional.

Abrar Zym dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti dengan serius dan siap membawa nama harum Kabupaten Aceh Besar dalam event tersebut baik ditingkat Provinsi bahkan ke tingkat nasional nantinya.

“Ketika gema suara yang diteriakkan seseorang dari satu bukit dan memantul kembali apa yang diucapkan adalah bukti bahwa motivasi untuk maju atau mundur seseorang tergantung apa yang diteriakkan. Kalau kita berani teriak kamu hebat maka akan kembali kepada kata kata tersebut" ucap Abrar saat memotivasi siswa dalam arahannya.






Selain itu, Abrar Zym juga meminta dukungan dan doa dari orang tua, guru dan teman-teman sekalian agar anak-anak kita dapat meraih prestasi dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi SAg juga meminta kepada para peserta KSM tingkat Aceh Besar, nantinya juga dapat mengharumkan nama madrasah, mengharumkan nama orang tua dan guru.

“Kalian terus terus berikhtiar dibarengi dengan doa, bahwa kalian mampu dan bisa berprestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” imbuh Suryadi.

Ketua Panitia, Jamaluddin SPd MPd, mengatakan, peserta KSM tingkat Aceh Besar itu diikuti oleh 33 orang peserta terdiri dari tingkat MI sebanyak 6 orang, tingkat MTs 9 orang dan tingkat MA/SMA 18 orang, sehingga total 33 orang, dengan guru pendampingnya sebanyak 11 orang. Para siswa/siswi yang terpilih ini adalah peringkat I, II dan III pada ajang kSM tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Adapun materi yang akan diajarkan, kata Jamaluddin,  diantaranya bidang ilmu kimia, biologi, fisika, ekonomi, matematika, biografi, IPS, IPA terpadu. 

“Kita doakan anak-anak kita ini bisa menuju ketingkat provinsi dan nasional,” imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan pembinaan peserta KSM tingkat MI, MTs, MA/SMA tersebut, para kepala sekolah Madrasah/SMA lainnya di Aceh Besar, guru, para pendamping siswa siswi dan wali murid yang turut mengantar anaknya. (akmal/rel)

SHARE :
 
Top