lamurionline.com -- Aceh Besar : Presiden Joko Widodo, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pondok pesantren yang mendukung santrinya untuk divaksin.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi massal untuk para santri, hari ini saya hadir di Aceh di Kabupaten Aceh Besar dan saya berada di ponpes Istiqamatuddin Darul Mu’arrif bersama para santri yang sudah dan akan divaksin,” kata Presiden Jokowi, di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi santri di Pesantren/ Dayah Istiqamatuddin Darul Mua’rrif, Aceh Besar, Kamis (16/9/2021). FOTO/ HUMAS PEMERINTAH ACEH


“Saya sangat menghargai sekali mengapresiasi semua ponpes yang mendukung santri-santri untuk divaksin karena kita ingin anak-anak kita para santri kita semua tidak terpapar covid-19. Kita ingin melindungi mereka semuanya memproteksi mereka semua dari Covid-19 dengan cara vaksinasi,” kata Jokowi.

Di dayah yang terletak di Lam Ateuk Aceh Besar itu, Presiden Jokowi yang didampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dan sejumlah unsur pejabat pusat dan provinsi, disambut ratusan santri yang menggemakan shalawat badar

Kedatangan Presiden dan rombongan disambut langsung oleh unsur pimpinan dayah. Kegiatan penyambutan Presiden RI dan vaksinasi massal itu digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tiba di dayah, Presiden langsung melihat langsung penyuntikan vaksin kepada beberapa santri. Presiden sempat berbincang singkat dengan para santri yang akan divaksin.

Di Dayah Istiqamatuddin Darul Imarah, Presiden Jokowi turut memberi arahan yang juga diikuti oleh sejumlah santri dan Pimpinan pondok pesantren sejumlah provinsi lainnya di Indonesia secara zoom.

Jokowi berharap, dengan adanya vaksinasi massal untuk para santri semuanya terproteksi dari Covid-19. Dengan begitu, diharapkan juga belajar tatap muka akan terealisasi. “Semoga semuanya sehat bisa tatap muka guru dan santri, para kiyai. Sehingga proses belajar mengajar di ponpes bisa normal kembali,” pungkas Jokowi.

Sebelum itu, Presiden Joko Widodo juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Gampong Lambroe Bileu Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Didampingi Gubernur Aceh, Presiden Jokowi tiba sekira pukul 09.50 pagi. Ikut mendampingi Kepala BIN dan Unsur Forkopimda Aceh. Di Lambroe Bilei, sedikitnya presiden meninjau langsung sepuluh keluarga yang akan divaksin covid-19 dosis pertama. Presiden menyapa langsung masyarakat.(Mar/Rel)





SHARE :
 
Top