LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pengurus Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah, Selasa (14/09) menggelar rangkaian acara santunan anak yatim. Karena di tengah pandemi Covid-19, kegiatan itu dilakukan di ha­laman Masjid Asy Syuhada Lampanah, Indrapuri, Aceh Besar.

Ketua RM Asy Syuhada, Almussahari menambahkan, santunan yang digelar mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ini bertujuan meringankan beban anak-anak yatim. “Acara ini menyantuni anak yatim se- Kemesjidan Asy Syuhada. Adanya acara ini diharapkan bisa berman­faat bagi masyarakat,” kata Almussahari.

Sementara itu, motivator acara, Husban Adnan, menu­turkan, santunan ini sudah digelar setiap tahunnya. Kali ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan RM Asy Syuhada. 

“Anak yatim sebanyak 20 orang yang disantuni,” kata pria yang juga mantan Ketua Remaja periode sebelumnya.


“Saya mengucap­kan terima kasih kepada do­natur dan dermawan yang sudah membantu. Terlebih di tengah pandemi saat ini. Acara yang digelar remaja masjid akan terus berlanjut setiap tahun­nya,” ujar Husban.

Imam Masjid, Tgk Saifullah M Ali, menga­presiasi inisiatif pemuda dan pemudi remaja masjid yang sudah menggelar rangkaian kegia­tan ini. 

“Harapan saya ke de­pan acara santunan anak yatim se-Kemesjidan Asy Syuhada ini terus ter­laksana. Sehingga terwujud generasi peduli terhadap anak yatim,” harapnya.

Terlaksananya acara ini tak luput dari peran Badan Kemakmuran Masjid (BKM). Di antaranya Ustadz Sayed Muhammad Husen selaku Ketua BKM yang terus memberikan semangat dan bimbingan selama ini. (abr/hus/rel)

SHARE :
 
Top