lamurionline.com -- Jantho : Wakil Bupati Aceh Besar H. Husaini A Wahab yang akrab disapa dengan Waled Husaini Sabtu (25/09/202) membuka secara langsung seleksi Qiraatil Kutub ke-II Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Aceh Besar di Hotel Madinatul Zahra Lampeneuruet Aceh Besar. Seleksi ini diselenggakaran oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidkan Dayah Kabupaten Aceh Besar direncana selama dua hari dimulai tanggal 25 s.d 26 September 2021.

Di Perketat Dengan Protokol Kesehatan

 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar yang juga sebagai penanggungjawab kegiatan Adi Darma, S. Pd, M. Pd rencana awal harusnya Musabaqah Qiraatil Kutub Tingkat Kabupaten Aceh Besar tetapi menginngat dalam kondisi pandemi covid-19 kegiatan seleksi Qiraatil Kutub dilaksanakan secara terbatas dengan hanya melaksanakan seleksi, tetapi Kepala Dinas berharap seleksi ini tidak mengurangi kualitas hasil yang diperoleh. Seleksi ini dilaksanakan agak tergesa-gesa dikarenakan tarik ulur mengingat pandemi yang melanda.

Waled Husaini dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dan mengapresiasi Panitia Pelaksana dalam hal ini Dinas Pendidikan Dayah yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan ini. Wakil Bupati juga berharap kepada para peserta agar benar-benar mengikuti dengan baik kegiatan ini, tetap semangat walaupun nantinya tidak mendapat juara dalam seleksi ini.

 


Kepala Bidang Pemberdayaan Santri Eviana, SE, M. Si yang juga ketua panitia pelaksana Qiraatil Kutub Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahu  2021 saat ditemui juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh santri dayah dan pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Besar sebayak 80 peserta yang tediri dari 40 peserta putera dan 40 peserta puteri, tetapi tidak semua dayah dan pesantren dapat undangan seleksi mengingat kondisi pandemi covid-19. 

Juga hadir di acara tesebut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Irmansyah Ridwan, S. Kom bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Pantia Pelaksana atas Surat Keputusan Bupati Aceh Besar Nomor 427 Tahun 2021 tanggal 10 September 2021, kegiatan ini dilaksanakan dengan anggaran Pendapatan dan Balanja Kabupaten Aceh Besar Tahun Anggaran 2021. 

Seleksi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, hadir dalam acara pembukaan ketua HUDA kabupaten Aceh Besar, perwakilan dari kemenag Aceh Besar, perwakilan dari BPMG Aceh Besar. Seleksi tahun ini dipandu oleh 8 orang dewan hakim, ditutup dengan doa oleh Tgk. Sirajuddin Saman, MA. (Irms)


SHARE :
 
Top