lamurionline.com -- Lhoknga – Hat trick Muhammad Arjun pastikan Aceh Besar tampil sebagai juara grup B sepakbola Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) III, sekaligus menjadi tim pertama mendapat tiket yang langsung lolos ke PORA XIV/2022 Pidie.



Predikat juara diraih tim sepakbola Aceh Besar setelah menang 3 – 1 atas Banda Aceh pada pertandingan pamungkas grup B di lapangan Carlos, Lhoknga, Senin (8/11/2021).

Dengan kemenangan tersebut, tim Wahyu AW mengumpulkan poin tertinggi 12. Poin itu hasil empat kali atau semua menang dalam persaingan grup B, sehingga menjadi juara grup sekaligus langsung lolos ke PORA XIV/2022 Pidie.

Sedangkan, Banda Aceh dengan kekalahan ini berada sebagai runner-up grup B dan harus mengikuti play of untuk meraih tiket ke PORA.

Tiga gol kemenangan Aceh Besar, hasil hat trick, Muhammad Arjun menit ke-11, 27 dan 47. Sedangkan satu gol yang memperkecil kekalahan Banda Aceh, diciptakan M Risky menit ke-86.

Bertanding dalam guyuran hujan hampir sepanjang 2 x 45 menit yang dipimpin wasit Junaidi dari Aceh Selatan, kedua tim bermain kurang maksimal, meski begitu tensi dan tempo permainan kerap meninggi.

Mendapat dukungan moril langsung dari Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali yang menyaksikan laga ini, sejumlah anggota DPRK Aceh, Mustafa Ishak, Abdul Mukti, Muslim Asyek, Muhibuddin Ibrahim yang juga Ketua KONI Aceh Besar, Sekda Drs Sulaimi, asisten, SKPK, pengurus KONI Aceh Besar dan masyarakat pecinta si kulit bundar pendukung tuan rumah, menaikkan semangat bermain M Kadafi dan kawan-kawan.

Mawardi Beri Bonus 10 Juta

Usai pertandingan, Bupati Mawardy langsung menyerahkan bonus kepada tim Aceh Besar Rp 10 juta, para anggota dewan yang menyaksikan pertandingan, juga memberikan bonus dengan jumlah yang berbeda-beda.

Mawardy mengapresiasi perjuangan pemain Aceh besar memenangkan pertandingan yang menentukan ini, sehingga tampil sebagai juara B, sekaligus langsung lolos ke PORA Pidie.

Ia mengatakan kepada pemain perjuangan belum selesai, karena masih harus bertanding di PORA, karena itu para pemain dan tim harus dipersiapkan lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi juara di PORA Pidie.

Dipersiapkan Lebih Baik Lagi

Ketua Askab PSSI Aceh Besar, Muslim MS mengakui semangat juang para pemain untuk memenangkan pertandingan ini, meski permainan belum berkembang maksimal.

Untuk menghadapi PORA, pihaknya akan melakukan persiapan dan perbaikan terhadap pemain maupun secara tim agar lebih solid dan baik.

Kecuali itu, ia mengatakan, sebagai tuan rumah sudah maksimal menggelar pertandingan grup B ini, sehingga berlangsung sukses.

Ada Enam Tim

Sementara itu, Delegate Pra PORA sepakbola Zakaria menjelas, Pra PORA dibagi empat grup A, B, C dan D. Juara masing-masing grup langsung lolos ke PORA.

Sebutnya, runner-up masing grup, atau ada empat tim akan mengikuti pertandingan play-of untuk menentukan dua tim ke PORA.

Katanya, sistim play-of empat tim kemungkinan akan di drawing ulang, dua tim yang menang langsung lolos PORA. Dari Pra PORA ini ada enam tim yang lolos ke PORA Pidie.

Dijelaskannya, di PORA nanti ada delapan tim yang bertanding yaitu tuan rumah, juara PORA XIII/2018, Lhokseumawe, dan enam tim hasil lolos dari Pra PORA III. (SDM).

SHARE :
 
Top