Sekcam Indrapuri Adlan sedang memberikan arahan dan sekalian pembukaan Ajang Kreatifitas Generasi Lheue - Cureh. (Foto : Ist)

lamurionline.com -- Indrapuri : Camat Indrapuri yang diwaliki oleh sekcam Indrapuri Adlan,  membuka pelaksanaan lomba untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw dengan tema "Ajang Kreatifitas Generasi Lheue-Cureh" yang akan digelar selama sepekan di Masjid Attaubah Lheue dan Cureh, Minggu (28/11/2021) malam.

Sekcam Indrapuri berharap bahwa dengan pelaksanaan kegiatan Ajang Kreatifitas Generasi lheue-cureh mampu menciptakan generasi-generasi cerdas dan berani yang berpedoman pada Alquran.


Pemerintahan Gampong Lheue dan Gampong Cureh yang diwakili oleh Zurrifa Iswadi, S.Sy menyampaikan bahwa acara ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Lheue dan Cureh, karena sudah 10 tahun lebih tidak ada acara lomba seperti ini.

Ini merupakan acara yang sangat istimewa setelah 10 tahun lebih lamanya untuk menunjukkan bakat-bakat generasi penerus kedepannya.

"Mari bersama-sama mendukung dan mensukseskan acara ini sampai malam penutupan agar kita bisa melihat potensi potensi generasi penerus Islam " ajak Zurrifa.

Ia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia karena sudah mewakafkan waktunya, mewakafkan tenaga dan pikirannya untuk memikirkan dan menjalankan acara ini, membina generasi-generasi desa dan ia juga berharap agar acara ini jangan cuma dilaksanakan tahun ini tetapi dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ulil Abshar menyampaikan bahwa Ajang Kreatifitas Generasi Lheue-Cureh ini dilaksanakan dari 28 November - 05 Desember 2021, yang diikuti oleh 95 peserta dengan mempersembahkan (enam) cabang perlombaan dari tilawah Quran, Tahfizul Quran, Azan, Pidato Bahasa Inggris, Cerdas cermat agama, dan mewarnai untuk tingkat Paud dan TK yang diikuti oleh peserta dari Gampong Lheue dan Gampong Cureh.

"Ajang kreatifitas generasi lheue dan cureh digelar untuk membumikan syiar Islam, meningkatkan kreatifitas dalam bidang agama, menumbuhkan pemahaman tentang Alquran dan sebagai momentum seleksi untuk mewakili gampong jika digelar lomba tingkat Kecamatan Indrapuri," Ungkap Ulil

Kemeriahan malam pembukaan ajang kreativitas generasi lheue dan cureh turut dihadiri oleh sekcam Indrapuri, Geuchik Lheue-Cureh yang baru dilantik, pj Geuchik Lheue dan Cureh yang sudah menyelesaikan tugas, perangkat kedua Gampong, Tokoh Masyarakat dan 300 masyarakat Lheue dan Cureh. (Ulil/Cek Man)

SHARE :
 
Top