LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Forum Bangun Aceh (FBA) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dengan tema Keterlibatan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Aceh yang Inklusif, Aksesibel, dan Berkelanjutan Pascacovid-19, Sabtu (18/12) di Kantor FBA Banda Aceh.

Direktur FBA, Fakhrurrazi dalam sambutannya mengatakan FBA ini dibentuk pada Tahun 2005 pasca Tsunami Aceh 2004 untuk membantu para  korban gempa yang maha dahsyat yang melanda Aceh pada waktu itu.

"Lembaga FBA ini membantu bukan hanya korban Tsunami tapi juga korban konflik yang telah membina hampir 2000 orang yang tersebar hingga ke Aceh Timur juga sampai ke Nagan Raya, "katanya.

"Lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat pada Tahun 2016 sudah mulai fokus pada peningkatan kapasitas kaum disabilitas, "lanjutnya.

Kami dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan ini  memfasilitasi disabilitas baik oleh lembaga juga mendorong  stakeholder dan mitra bersama-sama melakukannya.

Sementara itu panitia pelaksana, Mikraj dalam laporannya mengatakan acara hari merupakan ajang dan momentum silaturahmi bersama dengan masyarakat penerima manfaat dari daerah binaan, stakeholder, dan juga jajaran FBA.

Peringatan Maulid Nabi SAW dan HDI menghadirkan Ustaz Masrul Aidi LC sebagai penceramah. 

Dalam kesempatan itu juga turut ditampilkan beberapa persembahan diantaranya baca puisi oleh Muhajir salah seorang disabilitas yang merupakan hasil karyanya dan tayangan kegiatan-kegiatan FBA serta diakhiri dengan makan bersama.[rusydi]

SHARE :
 
Top