LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke XVI di Gedung Serba Guna Kantor Camat Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (20/02).

Ketua Panitia Fazlan kausar, S.Pd., dalam laporan panitia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah membantu suksesnya acara mubes ini, terutama kepada para panitia yang dari jauh hari telah bekerja keras dalam kesuksesan sampai hari ini.

Kegiatan Mubes Ippemindra dibuka oleh Camat Indrapuri Irda Junaidi, SE., MM. Dalam sambutannya junaidi menyampaikan pentingnya berorganisasi dan terus berbuat serta jangan pernah menilai orang lain dari luarnya saja, namun perlu pencerdasan dalam setiap track record seseorang tersebut. Para pemuda yang berhadir pada acara mubes ini terus memberikan kontribusi terbaiknya.

"Insya Allah tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak terhadap sesuatu. Kepada adek-adek kami, terus berbuat dengan sebaik-baiknya, tinggalkan rekam jejak yang baik di manapun kita berada. Tidak ada yang tidak mungkin terjadi jika Allah sudah berkehendak, karena rencana Allah lebih dulu sebelum rencana kita. Maknanya, terus berusaha dalam mencapai kesusksesan dan tentunya disertai dengan berdoa” ucap Junaidi.



Sementara Ketua IPPEMINDRA, Almuzanni, S.Sos., M.Sos. di akhir masa jabatan sebagai Ketua Umum Ippemindra mengatakan selama berdirinya organisasi ini telah banyak malahirkan generasi dan tokoh-tokoh dalam berbagai dimensi, baik dalam dimensi sosial, agama, pendidikan dan politik. Kehadiran mereka pada bidang-bidang tersebut menjadi spirit bagi pengurus Ippemindra. Kepada ketua terpilih kedepannya semoga terus memberikan kontribusi terbaiknya dan menjaga kekompakan tim, menjalin silaturrahmi antara sesama OKP lainnya. Karena itu buah dari syiar dan dapat memperkuat sinergitas dalam mendukung kader-kader kedepan.

Sebagai Tokoh muda masyarakat Indrapuri, Dr. Safriadi, M.Pd., menyampaikan dalam pidatonya, pemuda Islam harus kuat-kuat, bukan hanya saja kuat fisik namun juga harus kuat dari segala aspek, terutama kuat iman dan bagus akhlaknya. Kemudian, Indrapuri pernah menjadi salah satu kiblat ilmu pengetahuan, yaitu Abu Hasballah (Abu Indrapuri), banyak tokoh-tokoh dan ulama datang ke Indrapuri agar bisa belajar ilmu kepada beliau. Ini menjadi tugas kita Bersama, generasi muda agar kemudian hari bisa mengembalikan kejayaan tersebut.

Dr. Saifullah Maysa, MA juga menyampaikan, dalam pembangunan suatu daerah bukan berti hanya membangun pembangunan fisiknya saja, melainkan membangun suatu daerah harus baik sumber daya manusianya. Dengan adanya hal tersebut Insya Allah suatu daerah akan maju. Pemimpin-pemimpin hari ini akan akan meninggal dan kalian yang berhadir di ruangan ini yang akan menjadi para pegantinya di hari kemudian. Oleh karenanya persiapkan diri dari sekarang.

Turut hadir dalam mubes tersebut camat Indrapuri, Irda Junaidi, SE., MM., para ketua Ippemindra yang pernah menjabat, Turut hadir  Fakrizan, S.Pd., Joni Satria,ST, Ahmad Afdhil,SE, Abdus Sabur, SHI dan dihadiri oleh tokoh-tokoh muda yaitu Dr. Saifullah Maysa, MA., Dr. Safriadi, M.Pd., Zia Faizurrahmany El faridy, S.T., M.Sc., para keuchik dalam kecamatan Indrapuri serta para tokoh-tokoh masyarakat lainnya.


Mubes Ippemindra Ke-XVI

Adapun kandidat yang bertarung pada mubes kali ini yaitu Nikmatul Akbar (Mahasiswa Teknik Elektro USk) dan Muhammad Khairul Umam, ST (Mahasiswa USM). Pada proses pemilihan suara terbanyak diperoleh Nikmatul AKbar dengan jumlah 49 suara, sedangkan Muhammad Khairul Umam memperoleh 17 suara. Dengan demikian nikmatul akbar secara definitif mengemban amanah sebagai ketua umum IPPEMINDRA periode 2022-2025.

Ketua Umum baru terpilih, Nikmatul Akbar, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaannya dan memohon membantu dalam tujuan baik kita Bersama ini, yaitu pengkaderan IPPEMINDRA terus berlanjut dan Berjaya sampai kapanpun dan hal ini perlu dukungan kita Bersama dari segenap element yang ada.

“Terima kasih atas kepercayaannya dan mohon terus mendukung dalam sinergitas kebaikan terhadap IPPEMINDRA terus Berjaya sampai bila-bila" harap Nikmatul Akbar.

Reportase: M Rizki

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top