lamurionline.com -- Aceh Besar : Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym,S.Ag M.H membuka secara resmi Bimbingan Perkawinan angkatan II Zona I yang terdiri dari kecamatan Darul Imarah, Peukan Bada,Lhoknga,Leupeng dan  Lhoong. Kegiatan di pusatkan di puskesmas Darul Imarah Aceh Besar.

Dalam arahannya H Abrar Zym mengingatkan kepada seluruh calon pengantin yang berjumlah 30 orang untuk mempertahankan Rumah Tangga dunia dan akhirat, oleh sebab itu pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan yang tujuan akhirnya adalah bagaimana seluruh peserta dapat bahagia dengan pernikahan ini dan jangan sampai ke “Mahkamah Syariah” untuk bercerai.





Lebih lanjut orang nomor satu di Kemenag Aceh Besar ini menambahkan bahwa naik haji yang hanya 40 hari di Makkah itu hampir 3 bulan melaksanakan manasik, untuk masuk perguruan tinggi yang unggul butuh bimbel yang berbulan bulan, maka untuk pernikahan yang tidak ada batasan waktu seharusnya kita menghabiskan lebih banyak waktu lagi tidak seperti hari ini hanya 2 hari, oleh sebab itu Kakankemenag meminta kepada seluruh peserta untuk terus belajar membaca dan melihat di media kiat-kiat berumah tangga sehingga mewujudkan Rumah Tangga yang Sakinah Mawaddah Warahmah.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar H Akhyar dalam laporannya merincikan bahwa Kemenag Aceh Besar terus melakukan Bimbingan Perkawinan dan sudah angkatan II dari sebelas angkatan yang di rencanakan dan tidaknya itu Bimas Islam juga terus melakukan bimbingan kepada seluruh masyarakat agar menjadi rumah tangga yang bahagia.

Kepala kantor Urusan Agama Kecamatan Darul Imarah H Rusli yang merupakan kordinator acara tersebut mengafresiasi Kemenag Aceh Besar yang telah mendelegasikan tugas Binwin secara penuh kepada Kantor Urusan Agama sehingga kami dapat bekerja secara maksimal dan memberikan kebutuhan calon pengantin dalam masalah materi dan strategi dalam membina rumah tangga. (Cek Man)

SHARE :
 
Top