LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dayah Pesantren Baitul Arqam  mengadakan Haflah Santriwan dan Santriwati Kelas Akhir di Pesantren Baitul Arqam, 21 Mei 2022,  pukul 9.30-12.00 WIB. Haflah santri ini dihadiri  Pimpinan Muhammadiyah, perwakilan Universitas Muhammadiyah Aceh, Komite Sekolah, Ketua K2M MTs dan K2M Aliyah Aceh Besar, perwakilan Polsek Suka Makmur, dan para wali santri dari beberapa daerah di Aceh.

Direktur Dayah Pesantren Baitul Arqam, Dr  Muharrir Asy'ari menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi karena beberapa santri  mengukir prestasi gemilang selama belajar di Baitul Arqam. Ada santri yang lulus di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Aceh, Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, dan beberapa santri  diterima di Ma'had Tahfiz  Maskanul Huffadz Sumatera Utara. Ada juga yang diterima di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan salah seorang santri akan berangkat mengikuti pelatihan bahasa Arab untuk persiapan ke Islamic University Madinah, Saudi Arabia.

Lulusan Tsanawiyah Baitul Arqam sebagian besar melanjutkan ke jenjang Aliyah Baitul Arqam dan salah seorang  diterima di SMA Modal Bangsa.

Menurut Muharrir, salah satu program unggulan selain Tahfidzul Quran dan kemampuan bahasa asing, santri Baitul Arqam juga dituntut  bisa menulis dan menghasilkan karya, baik di media arus utama maupun dikumpulkan dalam satu buku antologi sebagai bentuk kompetensi yang harus dimiliki.

Hadir pada acara Haflah Santriwan dan Santriwati Baitul Arqam para donatur, seperti LAZISMU Aceh, Kafalah IKAT, dan fasilitator Muamalat. 

Dayah Pesantren Baitul Arqam telah meluluskan 105 santri. Ini  wisuda tahun kelima yang diselenggarakan  Dayah Pesantren Baitul Arqam untuk tingkat Aliyah dan tahun ke delapan  tingkat Tsanawiyah. (Smh/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top