LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Masyarakat Blang Bintang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Blang Bintang (ForMaB), Himpunan Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar Blang Bintang (HIMASPTA) dan Ikatan Santri Blang Bintang (ISBAT) Bekolaborasi dalam membantu Korban Kebakaran di Gampong Lamme, kecamatan setempat, Rabu (18/5)

Kebakaran yang terjadi pada Jum'at (13/5) mengakibatkan tiga rumah warga ludes terbakar dan dua rumah rusak ringan, terdiri dari 7 kk (24 jiwa). 

"Setelah beberapa hari melakukan penggalangan dana, Alhamdulillah terkumpul Rp. 6.400.000,- dan sejumlah bantuan lainnya" ungkap Rohani, Bendahara ForMaB, yang didampingi  ketua Himaspta dan Ketua Isbat. Sumber sumbangan/bantuan berasal dari masyarakat Blang Bintang. 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, sembako serta peralatan sekolah seperti diungkapkan Ketua ForMab, Drs Syukri

Bantuan tersebut sudah disalurkan, dengan harapan bisa meringankan beban korban yang terkena musibah. 

"Kegiatan ini semoga bisa meringankan beban mereka" ungkap Fazalluddin selaku Ketua Himaspta

Selain itu, sebutnya kolaborasi ini harus selalu bersinergi dan menjadikan organisasi bisa menjawab permasalahan yang terjadi khususnya di Blang Bintang dan sekitar. 

"Semoga apa yang kita lakukan terus berlanjut, serta semua pihak terus bisa selalu memberikan dukungan," sambung Ketua Isbat, Tgk Sri Dermawan

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut didampingi Camat Blang Bintang dan pengurus ForMaB, Himaspta dan Isbat.

Reportase: Sabirin

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top