lamurionline.com -- Aceh Besar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Salman SPd MAg, Rabu sore (8/6)  memimpin kegiatan ziarah dan silaturrahim ke kediaman almarhum Habib Badaruddin di Gampong Lambunot Kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar. 

Sebagaimana di ketahui almarhum Habib Badaruddin semasa hayatnya di kenal sebagai sesepuh Kemenag Aceh yang banyak menangani permasalahan kepegawaian, kemudian menjadi Kabag tata usaha Kemenag Aceh dan meninggal dunia pada tanggal 22 Januari 2017 saat menjabat sebagai Kakankemenag Aceh Barat.

Dalam kunjungan sosial yang di hadiri Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Sub kordinator Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Aceh Zulfahmi SAg MH bersama staf, tenaga fungsional bidang PHU Juhaimi Bakri SAg MA, para kepala seksi, kepala KUA, kepala madrasah, penyuluh agama dan pengawas madrasah, di samping bersilaturrahim dengan istri dan putra putri dari almarhum, juga membacakan tahlilan dan doa.




Dalam sambutan dan tausiahnya Kakankemenag Aceh Besar H Salman menguraikan tentang sosok almarhum Habib Badaruddin  yang di kenal berjiwa sosial, banyak membantu permasalahan yang di hadapi para PNS sehingga menjadi panutan bagi ASN Kemenag. 

Almarhum di kenal low profile bahkan tidak pernah marah dan mengeluh, sekalipun ada orang yang tidak senang kepadanya, beliau membalasnya dengan kebaikan. 

Menurut H Salman, salah satu hal yang sangat menginspirasi dari sikap dan prinsip almarhum Habib Badaruddin adalah komitmennya untuk membantu siapapun tanpa melihat latar belakang orangnya termasuk mempromosikan ASN yang potensial tanpa melihat unsur kedekatan, kekerabatan dan  kedaerahan, termasuk saat dirinya mendapat promosi dari eselon IV menjadi Kakankemenag Kota Sabang, kenang H Salman penuh haru. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top