Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA), T. Mardhatillah, SHI, MH


lamurionline.com -- Aceh --Pemerintah Aceh akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Aceh Ke 35 di Kabupaten Bener Meriah pada tanggal 18 s.d 25 Juni 2022.

Agenda dua tahunan itu akan diikuti oleh sekitar 1.128 orang peserta dan 910 orang Official dari 23 Kab / Kota yang ada di Aceh.

Menyambut perhelatan akbar ini, Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA), T. Mardhatillah, SHI, MH mengajak seluruh peserta dan para pecinta Al Qur'an untuk menggunakan momentum ini sebagai Ajang Silaturahmi antar sesama para Praktisi Qurani, dimana dalam event ini akan berkumpul lintas generasi para pembaca dan penghafal Al Quran baik sebagai Murid, Guru, Senior, Yunior, para mantan Juara atau peserta MTQ berjenjang sebelumnya, baik yang sudah sukses di Tingkat Provinsi, Nasional bahkan ada yang telah berhasil mengukir Prestasi di Tingkat Internasional. 

Sembari saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, event Syiar Islam ini juga akan menjadi Ajang unjuk kebolehan dan ketrampilan yang pada ujungnya akan menghasilkan kejuaraan dan prestasi gemilang khususnya bagi para peserta di berbagai macam bidang yang dimusabaqahkan seperti Tilawah, Qiraat Sab'ah, Tahfizh, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil Qur'an dan Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an. 


Meski diakui, secara Nasional prestasi peserta MTQ asal Aceh masih kurang memuaskan terutama dalam dua tahun terakhir ini, namun semangat untuk terus mengasah kemampuan dan bersaing secara semakin kompetitif di Tingkat Provinsi diharapkan akan mampu secara signifikan  meng-upgrade capaian hasil gemilang di perhelatan Tingkat Nasional yang tahun ini akan diselenggarakan di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pertengahan Oktober nanti. 


Masyarakat juga kita harapkan dukungannya, agar lebih bersemangat dalam menciptakan generasi baru yang prestasinya nanti berhasil kembali membawa harum nama daerah sebagaimana yang telah diukir oleh katakanlah Ustadz H. Hamli Yunus dan Ustadz H. Takdir Feriza, dan juga beberapa nama lainnya yang mungkin masih belum lekang dalam ingatan kita. 


FUQAHA sebagai salah satu wadah berkumpulnya para Qari dan Hafizh mantan peserta MTQ di Aceh, sangat berterima kasih kepada Pemerintah, yang selalu menfasilitasi kegiatan kegiatan MTQ meski di tengah kondisi sulit pasca dilanda musibah pandemi covid-19.


Dengan mengambil tema "Bangkit dari Pandemi Mari Wujudkan Generasi Qur'ani " kita yakin gelaran MTQ Provinsi kali ini akan melahirkan para Juara baru yang pada saatnya nanti akan berprestasi maksimal di ajang MTQ Nasional demi mengharumkan kembali nama Aceh Nanggroe Penulang Para Ulama. (Cek Man/Mardha)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top