LAMURIONLINE.COM I SABANG - Rumah Zakat bekerjasama dengan PT Pertamina FT Sabang melaksanakan kegiatan acara launching program pemberdayaan masyarakat, dengan judul program Pelestarian Keanekaragaman Hayati, Senin (26/09) beralamat di Balai Adat Gampong Aneuk Laot Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Aidil Lido_Selaku FT Manager PT Pertamina Patra Niaga Sabang pada kesempatan itu meminta dukungan Pemerintah Kota Sabang kepada Pj Walikota Sabang, Bpk. Dra. Reza Fahlevi, M. Si agar dapat membantu menghidupkan lahan yang tidur untuk dapat diberdayakan, sehingga dapat berguna multi fungsi kedepannya. 

Program yang dilaksanakan bekerjasama dengan Rumah Zakat yaitu penanaman 1.000 bibit Kelor dan 560 bibit tanaman buah di Desa Aneuk Laot.

"Semoga apa yang kita sampaikan kepada masyarakat tentang daun kelor ini bisa menjadi multi guna baik pada sisi kesehatan maupun pengobatan di era saat ini." ujar Aidil

Aidil juga mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat, Keuchik Desa Aneuk Laot dan Instansi terkait.

"InsyaAllah ini dapat menjadi ibadah dan amalan baik bagi kita semua" tutupnya.

Sementara Pj. Walikota Sabang, Drs Reza Fahlevi, M. Si saat sambutannya mengatakan bagaimana dengan adanya program pemberdayaan masyarakat ini dapat memberikan dampak baik dan bermanfaat bagi masyarakat.


"Kepada Branch Manager Rumah Zakat Aceh, bahwa Pemerintah Kota Sabang sangat menyambut baik program-program tersebut dan siap bekerjasama. Dengan adanya program dari PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat tersebut agar dapat memanfaatkan potensi alam di Kota Sabang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan adanya program konservasi Kelor dan buah-buahan ini diharapkan kepada Keuchik dan masayarakat Desa Aneuk Laot dapat bersungguh-sungguh dan berhasil dimulai dari penanaman sampai dengan panen dan pengolahannya, sehingga dapat menjadi Ekonomi Kreatif." ulas Reza Fahlevi

Turut hadir Pj. Walikota Sabang, Bpk. Drs. Reza Fahlevi, M. Si, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Camat Sukakarya, Keuchik Aneuk Laot, Kapolsek, Danramil, Kadis DLHK Kota Sabang, Kadis Pertanian dan Pangan Kota Sabang, Ketua Yayasan Aceh Moringa Center (YAMC) , Kelompok Tani Kelor Aneuk Laot, serta rekan-rekan media/PWI Kota Sabang. 

Acara ditutup dengan penyerahan dan penanaman bibit kelor dan buah secara simbolis. 

Reportase: T. Hilnanda Afriza

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top