lamurionline.com -- Aceh Besar - Di tengah kesibukan yang padat dan baru kemarin kembali dari Jakarta, Kakanwil Kemenag Aceh DR Iqbal SAg MAg berkunjung ke komplek Madrasah Jeureula di Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar, sabtu (15/10) dalam rangka peresmian mushalla Nur Athfal MTsN 4 Aceh Besar.

Mushalla yang di bangun dengan swadaya masyarakat berukuran 17x17 meter dan mampu menampung 500 jamaah.

Dr Iqbal menyampaikan kepada seluruh guru dan pelajar untuk menjaga, merawat dan memakmurkan aktivitas keagamaan di mushalla Nur Athfal. 

Peresmian mushalla di tandai dengan pengguntingan pita. Selanjutnya Kakanwil melakukan peninjauan gedung mushalla dan ruang kegiatan belajar MIN 5 dan MTsN 4.

Komplek madrasah Jeureula  memiliki 1038 siswa yang terdiri dari 584 siswa MTsN dan 454 siswa MIN, sehingga dengan tersedianya mushalla yang refresentatif akan memudahkan dalam pelaksanaan ibadah dan praktek belajar mengajar bidang keagamaan.

Menurut kepala MTsN 4 Aceh Besar Maimun SPd, pembangunan mushalla terwujud  atas sumbangan masyarakat, siswa, dewan guru dan merupakan mushalla terbesar yang di miliki madrasah yang ada di Aceh Besar. 

Sebelumnya saat bertugas di MTsN Lhoknga dan MTsN Indrapuri, Maimun SPd  juga telah memprakarsai dan melakukan pembangunan mushalla, sehingga ia di kenal dengan pak Maimun Mushalla.

Kegiatan peresmian mushalla di rangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Abana Rahmat Fajri.

Turut hadir pada acara tersebut Kakankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Penmad Suryadi SAg, mantan Kakankemenag Aceh Besar Drs Salahuddin MPd dan tokoh tokoh masyarakat. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top