Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, SE, MM, Bendahara Hasnanda Putra ST MM MT dan Sekreraris DPD KNPI Aceh Zulfan Effendi SEAk, dan ketiganya akan mengakhiri masa tugas sebagai pengurus harian DPD KNPI Aceh. FOTO/ DOK KNPI ACEH

lamurionline.com -- Banda Aceh – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Aceh periode selanjutnya, pendaftaran calon dimulai pada tanggal 14 November hingga 20 November 2022 mendatang.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, SE, MM mengatakan, sesuai dengan jadwal tahapan Musyawarah Daerah (Musda) XIV, pendaftaran bakal calon dimulai pada 14 November 2022 dan dilanjutkan dengan verifikasi bakal calon pada tanggal 21 November 2022.

“Namun, kita berikan waktu satu hari pada tanggal 22 November akan dilakukan perbaikan dokumen calon ketua DPD KNPI Aceh yang baru,” katanya, Selasa (1/11/2022).

Wahyu mengatakan, setelah perbaikan dokumen, pada hari selanjutnya akan dilangsungkan agenda pengumuman hasil verifikasi administratif pada tanggal 25 November, usai verifikasi oleh panitia agenda Mubes dilanjutkan dengan test baca Alquran untuk bakal calon.

“Tanggal 26 November 2022 dilaksanakan test baca Alquran untuk bakal calon Ketua DPD KNPI Aceh dan pada tanggal 27 bulan November 2022 akan dilaksanakan pengumuman bakal calon ketua,” sebutnya.

Ia menjelaskan, selain itu, Ketua Panitia Musda juga merilis berita terbaru yakni syarat Bacalon Ketua DPD KNPI Aceh, salah satu poin pentingnya ialah bakal calon tidak melebihi 2 (dua) Periode sebagai ketua KNPI Provinsi Aceh, Pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI Provinsi, dan/atau Unsur pimpinan OKP, nasional tingkat provinsi, dibuktikan dengan, menunjukan SK kepengurusan di masing-masing lembaga.




“Poin ketiga yaitu di dukung sekurang kurangnya 20% suara peserta dalam musyawarah daerah Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Ia menuturkan, hingga hari ini disebut-sebut ada empat calon Ketua DPD KNPI yang siap bertarung pada Musda IX yang akan digelar di Aceh Tamiang awal Desember 2022 mendatang.

“Ada empat orang yang bersaing secara sehat untuk menjadi ketua DPD KNPI Aceh dan kita tunggu mereka untuk mendaftar,” ujarnya.

Ia berharap, nantinya semua kader KNPI terlibat aktif dalam menyukseskan Musda di Aceh Tamiang mendatang.

“Anggota KNPI wajib ambil bagian untuk menyukseskan musyawarah ini,” pinta Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu Saputra menjelaskan pendaftaran para calon ketua KNPI Aceh dilaksankan di Kantor DPD KNPI ACEH Jl. Hasan Dek, No. 166, Jambo Tape Beurawe, No 166, Telp (0651-22166) atau Contact Person : Mukmin HP. 0812 6917 2443. 

“Untuk itu kepada kader muda yang ingin mencalonkan diri atau dicalonkan oleh OKP dapat segera mendaftar dan ketentuan-ketentuan lainnya dapat ditanyakan langsung saat mendaftar,” demikian Wahyu Saputra SE MM, Ketua KNPI Aceh.(Cek Man)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top