- Pj Bupati Berikan Apresiasi



lamurionline.com -- KOTA JANTHO - Nurul Fahmi A.Md, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Gampong Meunasah Lambao Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, berhasil  meraih prestasi terbaik dengan menjadi PSM Teladan I Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka seleksi Pilar-pilar Kesejahteraan Sosial Teladan tahun 2022 yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Aceh, Kamis (03/11/2022), di Aceh Timur.

Atas prestasi itu, Nurul Fahmi mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 15  juta dari Dinas Sosial Aceh yang diserahkan pada acara penutupan HUT TKSK ke-13, di lapangan Gampong Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Kamis hari ini.   Hadiah tersebut diserahkan Kadis Sosial Aceh Dr Yusrizal MSi didampingi Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi.

Atas prestasi yang sangat baik itu, Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM secara khusus menyampaikan apresiasi dan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih Nurul Fahmi pada ajang bergengsi tingkat Provinsi Aceh itu. "Selamat dan sukses atas prestasi terbaik ini. Semoga pada tahun-tahun mendatang, PSM asal Aceh Besar tetap berprestasi untuk mengharumkan nama daerah," ungkap Iswanto.

Pada kegiatan tersebut, juara untuk peringkat II diraih  Zulfikar SKom  (Kabupaten Bireuen), Peringkat III Putriani, (Kabupaten Aceh Tamiang), dan juara IV diterima  Yulindawati, (Kota Banda Aceh).

Bagi Aceh Besar, ini adalah untuk keduakalinya secara beruntun meraih predikat PSM Teladan terbaik di Aceh, setelah tahun 2021 prestasi yan sama dituai oleh Syahrurrazie, saat acara HUT TKSK dilakukan di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menambahkan, rangkaian HUT TKSK Aceh  diselenggarakan sejak 1 hingga 3 November 2022 di Kabupaten Aceh Timur. Dalam perhelatan itu, diisi dengan sejumlah kegiatan. Seperti bakti sosial, donor darah, penyerahan bantuan untuk disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan bantuan. "Alhamdulillah, Nurul Fahmi yang merupakan PSM asal Aceh Besar meraih Teladan I tingkat Provinsi Aceh tahun 2022. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan membahagiakan kita semua," ucap Kadis Sosial Aceh Besar.

Menurutnya, tahun 2021 lalu, PSM Teladan Peringkat I se-Aceh juga diraih oleh  Syahrurazie dari Kabupaten Aceh Besar. Untuk itu, prestasi ini diharapkan dapat terus diraih pada tahun-tahun mendatang.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top