LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Shofie Salsabila kerja sama dengan RQV 206 Shofie Salsabila dan rombongan Pertukaran  Mahasiswa yang ditempakan di Universitas Syiah Kuala, mengadakan aneka lomba bagi siswa di lingkungan setempat, Gampong Lampineung, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (4/12)

Kepala Sekolah PKBM Shofie Salsabila, Amiruddin mengapreasiasi kegiatan bernuansa islami dan penuh motivasi ini. Perlombaan memang perlu diadakan, bukan untuk bersaing, tetapi untuk meningkatkan pengetahuan mereka secara merata, sesuai kapasitas anak-anak.

"Anak-anak butuh motivasi belajar, sebab tanpa motivasi, sulit mendidik dan mengarahkan mereka," jelas pria yang akrap disapa Abu Teuming.

Sementara perwakilan mahasiswa, Riyad mengatakan kompetisi yang diadakan yaitu lomba azan, mewarnai, dan hafalan surat pendek. 

"Antusiasme anak-anak cukup tinggi," jelasnya.

Dia berharap adik-adik jangan hanya hadir ke PKBM untuk ikut lomba. Tapi pasca pembagian hadiah, tetap aktif belajar di PKBM agar mahir membaca Quran dan menghafalnya.

Kegiatan kolaborasi ini dilaksanakan 3-4 Desember 2022, di Kantor PKBM Shofie Salsabila. Para peserta menginap di kantor untuk mengikuti rangkaian kegiatan pada malam hari, salat subuh bersama, senam pagi dan kegiatan lainnya.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top