lamurionline.com -- Banda Aceh – Dalam rangka menjalin kebersamaan antar segenap komponen masyarakat, Forkopimda Aceh menyelenggarakan kegiatan silaturahmi, syukuran, doa bersama dan kegiatan bakti sosial di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, pada Minggu (4/12/2022).

Acara dimulai sekitar pukul 09.30 dengan penampilan atraksi seni Barongsai dari Yayasan Hakka Aceh serta tari Yospan dari komunitas mahasiswa Papua di Banda Aceh, sebagai wujud toleransi dan keragaman di Aceh.

Semangat kebersamaan dan kekompakan sangat terasa antar unsur Forkopimda Aceh antara lain PJ. Gubernur Aceh Bpk. Achmad Marzuki, PYM Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Ketua DPRA Saiful Bahri, Kajati Aceh Bambang Bachtiar, S.H.,M.H., Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM, Kabinda Aceh Brigjen TNI R. Andi Roediprijatna, Sekda Aceh Bustami S.E., M.Si, yang mewakili Ketua KPA dan para undangan lainnya yang hadir bergabung dalam acara tersebut.

Para tokoh pemimpin Aceh tersebut juga begitu akrab dan khidmad saat mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari pembacaan ayat suci Alqur’an, Shalawat Badar, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta menyapa masyarakat Aceh secara langsung sambil melaksanakan pembagian ratusan paket sembako yang diserahkan kepada anak yatim, tukang ojek bentor, dan juga kepada para mantan kombatan GAM, dibantu oleh personel gabungan baik dari Kodam IM maupun Polda Aceh.

Kegiatan yang diselenggarakan kali ini, termasuk dengan hadirnya para mantan anggota GAM juga para Panglima Sagoe yang tinggal di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar, adalah perwujudan dari silaturahmi dan kebersamaan dari segenap elemen bangsa, untuk bersinergi membangun Aceh yang damai dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

Pada kesempatan tersebut PYM Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haytar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda Aceh atas terselenggaranya kegiatan ini dan sekaligus menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk bergandengan tangan bersama-sama dalam menjaga perdamaian dan membangun Aceh.

PYM Wali Nanggroe juga mengajak seluruh pihak untuk membalas jasa-jasa dan pengorbanan segenap pejuang, pahlawan dan pendahulu bangsa Aceh dengan menjaga persatuan dan keutuhan sebagai bangsa Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta bekerja keras bersama untuk mewujudkan cita-cita mereka demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Aceh yang bermartabat dan mulia.

“Perjuangan dan perdamaian Aceh yang sudah berada pada hari ini jangan sampai menjadi rusak dan terganggu dengan ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang hanya mengambil keuntungan sesaat, dengan mengorbankan kepercayaan yang sudah kita bangun selama tercapainya perdamaian yang sudah berlangsung 17 tahun belakangan ini”, pesan Tgk Malik Mahmud Al Haytar.

Pada acara tersebut para hadirin juga dihibur dengan penampilan seni Tutur atau Syair Hikayat Aceh dan seni Rapai Geleng dari sanggar Cit Ka Geunta Aceh. Disiapkan pula layanan pengobatan gratis yang disiapkan dari Polda Aceh. Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa dan makan siang bersama para pejabat Forkopimda Aceh beserta seluruh masyarakat Aceh yang hadir dengan menu khas Aceh Kuah Belangong.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top