LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR -MIN 27 Aceh Besar meraih Juara Umum pada ajang ASC (Aceh Science Competition) yang digelar Pusat Sains Olimpiade Indonesia (POSI) di AAC Dayan dawod Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam, Minggu 26 Februari 2023.

Kegiatan tersebut diikuti 4.000 peserta tingkat SD/MI,SMP/MTs dan SLTA/MA dari seluruh Provinsi Aceh. 9 (Sembilan) orang Peserta didik MIN 27 Aceh Besar ikut berpartisipasi pada even tersebut, yaitu 3 peserta Olimpiade MTK, 3 peserta Olimpiade IPA dan 3 peserta Olimpiade B.Inggris

"Alhamdulillah 4 diantaranya berhasil membawa harum nama MIN 27 Aceh Besar yaitu, Ahmad Arib juara 1 Olimpiade Matematika (medali emas), Qanita Quratul Aini juara 1 Olimpiade IPA (medali emas), M.Azhar syafiq juara 2 Olimpiade IPA (medali emas) dan Khamisna juara 5 Olimpiade IPA (medali perak)" ujar Kepala MIN 27 Naswati SAg


Berkat perolehan 3 medali emas dan 1 medali perak tersebur, MIN 27 Aceh Besar berhasil meraih Juara Umum 1 Piala Gubernur Aceh pada Science Competition Aceh Jenjang SD/MI.

Kepala Madrasah Naswati S.Ag menyampaikan rasa haru dan bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta didik MIN 27 Aceh Besar dan juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing, guru pendamping dan peserta didik yang telah berjuang bersama untuk meraih prestasi membanggakan tersebut. 

Pada kesempatan tersebut Naswati juga menyampaikan bahwa MIN 27 Aceh Besar sudah mengikuti berbagai even yang diselenggarakan oleh POSI dan Alhamdulillah selalu mendapatkan hasil yang menggembirakan yg terakhir diikuti pada bulan november 2022 “Junior Sains Olimpyad” di Universitas Negri Medan (UNIMED) yang berhasil membawa pulang 2 Medali Perak Olimpiade Sains. 

"Kami sangat berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan oleh MIN 27 Aceh pada tahun tahun berikutnya" tutup Naswati.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top