lamurionline.com -- Lhoksukon - Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC-RTA) Kabupaten Aceh Utara kembali akan menggelar Kajian Millenial di Kafe. Kali ini tema yang diusung "Pola Asuh Anak Ala Rasulullah".

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Selasa (03/10/2023), Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Almansuri, S.Ag, mengabarkan bahwa kajian bulan ini akan diisi oleh dua pemateri, yakni Wakil Ketua MPU Aceh Dr. Muhammad Hatta, Lc., M.Ed, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Jamaluddin, S.Sos., M.Pd.

"In Sya Allah, Kajian Milenial di Kafe Aceh Utara bulan ini akan kita laksanakan pada malam Minggu Tanggal 07 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB s/d selesai di Geureudong Kupi, Simpang Rangkaya, Tanah Luas yang akan diisi oleh Abiya Hatta" katanya. 

Dikatakan Tgk. Hafiz, betapa pentingnya tentang ilmu Parenting ini. Menurutnya, karena menjadi orang tua membutuhkan keterampilan dan sangat berguna bila calon pengantin (catin) mempelajari ilmu parenting. Dengan menggali wawasan tentang mengasuh anak, catin dapat meningkatkan keterampilan sebagai orang tua yang lebih bijak. 

"Ilmu parenting ini bukan hanya saja harus dimiliki oleh para orang tua yang sudah memiliki keturunan, namun juga sangat penting bagi kaum muda yang hendak menikah, memberikan pengetahuan agar dapat memahami secara jelas dan terperinci tentang pola pengasuhan yang baik dalam keluarga, terutama bagi keluarga-keluarga muda," ucap Dosen Ma'had Aly Babussalam Al Hanafiyah Matangkuli itu. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tgk. Murhaban, SH yang juga Penyuluh Agama Islam KUA Paya Bakong mengatakan bahwa ilmu Parenting ini adalah sebuah proses untuk memantaskan diri menjadi orang tua teladan. 

"Belajar ilmu parenting akan membuat kita lebih memahami cara mengasuh yang lebih bijak. Contoh, kita memahami bahwa setiap anak perlu mendapatkan perlakuan yang berbeda sesuai dengan karakter masing-masing sehingga dapat mendukung perkembangan emosinya di masa depan," ujar Murhaban yang baru saja meraih penghargaan sebagai nomine Penyuluh Agama Islam Award 2023 Kemenag RI. 

Dikabarkan, kajian kali ini juga akan dihadiri sejumlah tamu spesial, diantaranya Pj. Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/ Aceh Utara, serta para tamu undangan lainnya, mulai dari Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pimpinan ormas. 

Selain itu, Koordinator Kajian Tgk. Aris Munandar juga mengatakan bahwa kajian ini terbuka untuk umum, baik laki-laki maupun perempuan. 

Kajian ini terbuka untuk umum baik laki-laki maupun perempuan yang berhadir yang ditemani oleh mahramnya, lanjut Tgk. Aris yang juga Ketua PAC RTA Pirak Timu itu, kami juga telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pimpinan Majelis Haurah Insiyah DSA, yaitu Bunda Hera Noviawaty sebagai Koordinator jama'ah akhwat. 

"Semoga dengan kajian ini, menjadi sebagai upaya dalam mengedukasi terkait pola asuh anak ala Rasulullah untuk menjadi orang tua bahagia, membangun generasi cerdas berkarakter" tuturnya. (Laporan Berita : Murhaban)

Editor : Hamdani Mulya

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top