LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Kompetisi Nasional Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Tahun 2023 Provinsi Aceh diwakili pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh berhasil memasuki babak final dengan perolehan nilai 2100.

Semifinal berlangsung seru diruang Plaza Insan Berpretasi Gedung A Kemendikbudristek. Rabu (11/10).

Gemuruh tepuk tangan dan ketegangan dengan kompetisi yang ketat tidak dapat dielakkan, Aceh berhasil mengalahkan provinsi Banten dan Papua yang masing-masing memperoleh poin 1700 dan 600.

Babak final akan berlangsung, Kamis (12/10) berhadapan dengan DKI Jakarta dan DI Yokyakarta, tiga provinsi ini sama-sama daerah dengan gelar istimewa.

"Sedang babak final harapan diperoleh provinsi Lampung, Banten dan Kalimantan Utara," ujar Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Tarmizi, S.Pd dalam press releasenya.

"Apresiasi untuk MTsN 1 Banda Aceh yang telah berhasil masuk ke babak Final, ini merupakan kali pertama dari sekolah MTs bisa masuk ke Final sejak 2015 diselenggarakannya LCCM," ungkap Asep Firman Yahdiana, S.S , M.Si selaku ketua panitia LCCM 2023.



Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si didampingi pembimbing Khairiyah Rahma Lubis, M.Pd juga turut mengapresiasi kepada Muhammad Nawfal Werizky, Farrel Zhafirsyah Arief dan Fathinah Hafizha Amir.

"Perjuangan satu langkah lagi, mohon do'a serta dukungan warga Aceh dan madrasah semoga Provinsi Aceh menjadi Juara," harap Junaidi.

Ia menyebutkan Final LCCM bisa dilihat di channel Youtube Museum Nasional Indonesia,"ujarnya.

Turut hadir mendampingi Rahmi Novianti, S.Sn dan Zurny, S.IP perwakilan museum Aceh.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top