LAMURIONLINE.COM I ACEH UTARA - Mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe resmi diterima dan dilakukan penyerahan, Selasa (17/10) di Balai Gampong Paya Gaboh Kecamatan Sawang, Aceh Utara, sebelum di mulainya segala rangkaian kegiatan

Acara serah terima mahasiswa KKN PPM ini dihadiri Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Yusuf N, S.P.,M.P dan Keuchik  Gampong Paya Gaboh, M.Zulfahmi dan Perangkat Gampong setempat.

Muhammad Yusuf N, S.P.,M.P sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 59 KKN PPM di Gampong Paya Gaboh dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan untuk mengabdikan diri sebagai bentuk aktualisasi pemahaman serta pengetahuan yang di dapat selama perkuliahan. Ia juga meminta dukungan, saran serta arahan kepada unsur pemerintah Gampong selama kegiatan KKN PPM berlangsung agar program yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan baik. Dirinya menitip pesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik Gampong. "Karna dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung," ujarnya.

Muhammad Yusuf menyerahkan secara resmi mahasiswa KKN PPM sebanyak 15 orang, 10 orang perempuan dan 5 orang laki-laki yang diketuai Rahmanda Zidane kepada Pihak Pemerintah Gampong Paya Gaboh dengan harapan mahasiswa bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat selama 30 hari ke depan. Selain itu, ia juga menuturkan selama kegiatan KKN PPM berlangsung apabila ada tindak tanduk mahasiswa yang kurang sejalan dengan tradisi di Gampong  mohon untuk bisa diarahkan.

Sementara Kaur Pembanguan  Gampong Paya Gaboh, Mulyadi sekaligus sebagai pembina selama di Gampong menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa KKN PPM ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Gampong Paya Gaboh. Mulyadi mengatakan sebagai kaum intelektual kehadiran mahasiswa KKN PPM diharapkan bisa memberikan warna baru bagi masyarakat Paya Gaboh. Disisi lain juga Mulyadi menyambut hangat dan menerima mahasiswa KKN PPM, serta mendoakan agar semua kegiatan yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan baik. Ia juga menyampaikan agar para mahasiswa untuk mengikuti tradisi yang ada di Gampong Paya Gaboh dan menjaga marwah Gampong tersebut dikarnakan Gampong tersebut kuat dengan syariat islam. "Bagi lak-laki dan perempuan juga tidak boleh menyatu dikarnakan bukan muhrim," tegas Mulyadi.

Acara penyerahan serta penerimaan mahasiswa KKN PPM Gampong Paya Gaboh diakhiri dengan sesi foto bersama. Adanya kegiatan KKN PPM ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat, sehingga kedepannya dapat saling berkolaborasi dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan yang ada.

Rilis: Farial Mirza

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top