lamurionline.com -- Indrapuri -- MIN 6 Aceh Besar mengadakan aksi bersih-bersih dalam rangka memperingati beberapa perayaan penting pada Sabtu (25/11/2023). Semua siswa dari kelas 1 hingga kelas 6, didampingi oleh para guru, turut serta dalam kegiatan pembersihan halaman dan perkarangan Madrasah di Gampong Lampupok Raya, Kecamatan Indrapuri Aceh Besar.

Plt Kepala MIN 6 Aceh Besar, Rahmat S. Pd.I, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Hari Guru Nasional (HGN), serta HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2023.

Aksi Satu Jam Memungut Sampah ini merupakan inisiatif dari Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM. Aksi ini juga mencatat rekor dengan jumlah peserta yang memecahkan rekor sebelumnya, melibatkan lebih dari puluhan ribu peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar (SD/MI), sekolah menengah pertama (SMP/MTs), hingga santri dayah.

"Pelaksanaan kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan sejak dini. Serta sebagai bentuk penghargaan kepada para guru dan pegawai yang telah berdedikasi dalam membimbing generasi muda," ujar Rahmat S. Pd.I.

Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk menggalakkan gerakan peduli lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan demi kelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme, menandai komitmen bersama dalam merawat lingkungan demi masa depan yang lebih baik.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top