LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam rangka memperingati HUT Ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 yang bertema "Tranformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju", pengurus PGRI Indrapuri mengadakan Workshop Pendidikan. Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemdidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Bahrul  Jamil SSos MSi yang diwakili oleh Kabid Dikdas, Safrizal SSos MSi, Rabu (22/11).

Dalam sambutannya Safrizal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PC PGRI Indrapuri yang telah memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan workshop Pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), yang sudah diberlakukan pada semua jenjang pendidikan.Besar harapan kepada semua peserta agar dapat memanfaatkan momen ini dan mensosialisasikan akan pentingnya IKM ditengah kemajuan teknologi informasi di zaman sekarang ini. "InsyaAllah ditangan semua guru yang hadir pada hari ini akan lahir, generasi berprestasi,generasi hebat, generasi emas kelak," ujarnya.

Ketua PGRI Indrapuri, Irma Suryani SAg didampingi Bendahara, Ikramuddin SPd menyampaikan, tahun ini Cabang PGRI Kecamatan Indrapuri hanya mengadakan Workshop IKM, yang diikuti oleh 40 guru perwakilan sekolah/madrasah yang ada dalam wilayah Kecamatan Indrapuri.









Irma melanjutkan, workshop IKM ini sangatlah penting untuk meningkatkan mutu pembelajaran kepada guru sebagai pendidik anak bangsa, apalagi ini kita semua tahu kurikulum merdeka sudah berjalan 2 tahun, maka makin banyak belajar, mengikuti pelatihan, seminar dan workshop dimanapun diadakan maka makin banyak ilmu yang didapat.

 Adapun Materi pada workshop IKM Tahun ini adalah Modul Ajar dan Asesmen, dengan pemateri Muhammad Reza SPd MPd, Dosen  UIN Ar Raniry Banda Aceh. Pemamfaatan PMM, yang disampaikan oleh Agus Jumaidi SPd MPd, Ketua PGRI Aceh Besar. Materi berikutnya, Merancang Modul Projek P5, Kamarullah SAg MPd, Widyaswara Balai Diklat Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Adapun undangan yang hadir dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Indra Saputra SPd selaku Staf Pelaksana Penyusunan Program dan Pelaporan, Kepala SMP Ali Hasjmy, Fakhruddin SAg MAg, Sekretaris Komite SMP Ali  Hasjmy, Akhi Fakrizan dan para Kepala Sekolah/Madrasah dalam Kecamatan Indrapuri serta pengurus PGRI Indrapuri.[]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top